Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tor Browser Versi 11.0.10 Gratis Terbaru

Tor Browser Untuk Windows 32 /64-bit

Dalam dunia teknologi pada saat ini ada banyak aplikasi yang  bisa kita gunakan dan contohnya saja browser yang mana di dalamnya terdapat jaringan internet dan bisa dijelajahi untuk mencari apapun yang Anda inginkan. 

Kebanyakan para pengguna (User) baru mencapai dasarnya atau permukaannya saja. Karena didalam internet terdapat banyak sekali akses yang bisa di jangkau lebih jauh lagi bukan hanya sekedar pencarian. 

Sebenarnya anda bisa melakukan pencarian apapun tanpa perlu adanya batasan akan tetapi itu penuh dengan resiko yang cukup berbahaya dan biasanya para cyber menyebutnya dengan sebutan Dark Web. 

Untuk melakukan hal seperti itu anda membutuhkan perangkat khusus dan kebanyakan orang memakai perangkat lunak seperti Tor Browser. Agar lebih jelas silahkan anda simak pembahasan selengkapnya dibawah baik itu dari Pengertian, kelebihan dan kekurangan pada Tor Browser..

Pengertian Tor Browser

Tor Browser adalah web browser khusus yang dibuat untuk menyembunyikan para penggunanya atau user  agar pada saat menjelajah internet tetap terjaga keamanannya. 

Jika diartikan dalam definisi yang paling sederhana, Tor merupakan perangkat lunak web browser yang dapat menyembunyikan identitas anda ketika sedang online. Terdapat berbagai cara untuk melakukan hal ini namun caranya yang berbeda. 

Pertama, menggunakan enkripsi untuk mengacak data yang sedang melakukan komunikasi dalam Jaringan dan yang kedua, menggunakan rute data antara server diatur secara acak dalam jaringan Tor untuk menyembunyikan identitas online anda termasuk data yang terkait dengan alamat IP pribadi. Lalu untuk Tor ini memiliki singkatan dari The Onion Router, dan Tor ini lebih mengutamakan privasi keamanan di atas segalanya. 

Kemudian Tor memiliki misis utamanya yaitu, menggunakan Tor Browser, sehingga anda bisa tetap berstatus anonim selama menelusuri jagat internet. Aplikasi Tor Browser ini hampir serupa dengan aplikasi pesan instan Telegram, yang membuat serupanya yaitu sama-sama menerapkan enkripsi pada aplikasinya. 

Kemudian ketika anda menggunakan Tor Browser dan ingin melakukan pencarian maka lalu lintas internet anda akan terlihat seolah-olah berasal dari alamat IP yang berbeda dari yang anda gunakan, dan umumnya diarahkan ke negara yang berbeda. 

Dengan menggunakan Tor Browser maka akan menyamarkan alamat IP anda dari situs web yang anda akses atau kunjungi dari pihak ketiga yang mungkin mencoba untuk mengawasi lalu lintas yang digunakan dan juga memastikan bahwa satu Tor relay sendiri tidak akan dapat mengetahui baik lokasi anda di internet ataupun situs apa yang anda kunjungi. 

Browser ini memiliki beberapa fitur yang dapat menyamarkan IP anda seperti hidden service, fitur ini akan memberikan layanan anonimitas bagi para penggunannya sehingga IP komputer anda tidak dapat terdeteksi. Canggihnya dari aplikasi Tor ini terdapat fitur yang dapat mengatur bandwith, cpu, informasi umum, java script, dan event log. Semua itu dilakukan agar para pengguna dari aplikasi Tor Browser ini mendapatkan keamanan yang maksimal.

Dengan begitu anda akan tetap aman meskipun anda melakukan pencarian di situs apapun menggunakan aplikasi Tor Browser. Maka dari tu apabila anda ingin mencoba aplikasi Tor Browser anda dapat mengunduhnya di website atau situs resminya TorProject dan apabila tidak ingin terlalu lama anda juga dapat langsung mengklik link downloadnya dibawah.

Kelebihan Tor Browser

Berikut merupakan kelebihan yang dimiliki oleh Tor Browser:

  • Dapat mengakses konten tanpa adanya batasan sensor
  • IP Address anda tidak akan diketahui oleh orang lain
  • Dibandingkan browser standar lain Tor Browser lebih Privat.

Kekurangan Tor Browser

Setelah membahas beberapa kelebihan pada Tor Borwser masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Web Browser ini yang dianataranya:

  • Kecepatan aksesnya lambat, terutama yang menyangkut dengan Video dan Audio
  • Kurangnya efisien untuk memalsukan lokasi IP Addres
  • Tor Browser ini tidak akan menjamin anda untuk menajadi 100% tidak terkalahkan, yang artinya banyak orang yang meyakini bahwasanya Tor ini termasuk yang lumayan mudah untuk diretas.
Demikian pembahasan mengenai Tor Browser, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi setiap pembacanya sekian dan terimakasih.

Download Tor Browser Terbaru

Title : Tor Browser 11.0.10
Lisensi : Freeware
Developer : TorProject
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows 32-bit

Download Windows 64-bit

Download macOS

Download Linux 32-bit

Download Linux 64-bit

Posting Komentar untuk "Tor Browser Versi 11.0.10 Gratis Terbaru"