Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FileZilla Client Versi 3.59.0 Installer Gratis Terbaru

FileZilla Gratis

Sudah hal umum dalam melakukan Transfer Data atau memindahkan data dalam dunia teknologi yang canggih seperti saat ini. Tetapi terkadang ketika kita ingin melakukan transfer data tersebut terdapat sedikit masalah  atau kesulitan dan akhirnya transfer data yang dilakukan pun gagal. Maka dari itu anda membutuhkan solusi aplikasi pihak ketiga terpercaya serta dapat membantu anda untuk memecahkan masalah tersebut. 

Memangnya aplikasi apa yang dapat membantu melakukan Transfer data dan juga sudah banyak digunakan oleh orang lain?

Tenang karena para developer saat ini sangatlah cerdas untuk melihat peluang dan mereka pun mengembangkan aplikasi yang bernama FileZilla. Nah aplikasi FileZilla inilah solusi dari masalah yang sedang anda alami, agar tidak terlalu lama langsung saja simak selengkapnya dibawah mengenai aplikasi FileZilla.

Pengertian Dan Kegunaan FileZilla

FileZilla adalah aplikasi atau software yang dapat anda gunakan untuk Transfer atau memindahkan data (FTP) secara gratis dari PC atau Laptop lokal ke sebuah server atau hosting. 

Aplikasi FileZilla ini merupakan salah satu Client FTP yang paling populer dan banyak digunakan oleh para developer Website, baik itu yang sudah profesional atau pun yang masih pemula. 

Setiap aplikasi pasti memiliki tujuannya masing-masing dan begitu juga dengan aplikasi FileZilla yang mempunyai tujuan utama yaitu untuk memudahkan anda dalam mengunggah serta mengunduh file dari server atau web hosting yang anda gunakan. 

Anda juga dapat melakukan perubahan atau mengedit file.  Lalu untuk melakukan proses penyimpamanan perubahan tersebut anda tidak perlu lagi mengunduh atau pun mempostingnya dengan secara manual. 

Mungkin di antara anda sekalian ada yang belum mengetahui apa itu FTP karena di pembahasan diatas menyebutkan bahwa aplikasi FileZilla salah satu client FTP, Sebenarnya apa itu FTP ? 

FTP merupakan kepanjangan dari File Transfer Protocol yang memungkin anda untuk melakukan transfer file antar perangkat dalam satu jaringan yang menggunakan koneksi TCP (Transmission Control Protocol) dan didalam FTP terdapat dua komponen utama yaitu FTP Server dan FTP Client. Fungsi dari FTP Server yaitu memberikan akses file, download, dan menambah suatu file didalamnya sedangkan untuk FTP Clien berfungsi untuk mengakses FTP Server.

Apabila anda baru belajar membuat blog atau website dan ingin upload file baik itu yang berukuran besar atau pun kecil kedalam website atau blog, anda dapat menggunakan aplikasi FileZilla. 

Karena fungsi utama dari FileZilla membantu para blogger atau web developer untuk melakukan taransfer data melalui FTP. Dan bagi yang ingin menggunakan aplikasi FileZilla lalu sistem operasi anda Mac apakah itu bisa? 

Jawabannya tentu saja bisa karena aplikasi FileZilla sudah mendukung sistem operasi Windows, Mac, dan Linux yang artinya aplikasi ini dapat digunakan pada 3 jenis sistem operasi tersebut.

Didalam program atau aplikasi FileZilla menawarkan dukungan untuk firewall dan koneksi proxy serta Keamanan GGS & SSL. Terdapat fitur tambahan pada aplikasi FileZilla termasuk transfer otomatis ASCII / Binary dan masih banyak lagi. Jika anda seorang admin suatu web atau blogger yang masih pemula dan mempunyai hosting sendiri, program ini sangatlah cocok untuk anda karena tools yang satu ini banyak digunakan untuk upload file , mengedit code HTML dan yang lainnya. 

Mengapa aplikasi FileZilla banyak digunakan alasan nya apa? 

Karena dengan FileZilla anda dapat memantau perkembangan pemindahan file serta kecepatan pemindahan nya, sehingga anda dapat mengetahui apakah file tersebut berhasil di transfer atau terdapat file yang gagal akibat koneksi internet yang tiba-tiba terputus, anda dapat mengulangi kembali transfer file tersebut tetapi tidak semua file melainkan cukup file yang gagal saja.

Kelebihan FileZilla

Sistem penggunaannya yang sangat mudah yaitu hanya dengan memasukkan alamat web, nama pengguna, dan kata kunci FTP, FTPS dan SFTP. Kemudian dengan FileZilla anda dapat posting file baik itu dalam format RAR, ZIP, dan EXE dengan kapasitas maksimal 4 GB. Lalu  untuk melakukan pengiriman datanya sangat fleksibel ke berbagai cloud provider seperti Google Drive, DropBox, dan OneDrive.

Kekurangan FileZilla

Kekurangannya ini ada kaitannya dengan kelebihan yang apabila kapasitas upload filenya melebihi dari 4 GB kemungkinan besar untuk proses posting akan memakan waktu lebih lama.

Demikian pembahasan mengenai pengertian serta kelebihan dan kekurangan dari aplikasi FileZilla (Windows) apabila anda mempunyai sebuah pertanyaan atau kritik dan saran langsung saja tuliskan pada kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua sekian dan terimakasih.

Download FileZilla Terbaru

Title : FileZilla 3.59.0
Lisensi : Freeware
Developer : TYPO3 AOE LLC
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows 64-bit

Download Windows 32-bit

Download Portable 64-bit

Download Portable 32-bit

Download Linux 64-bit

Download Linux 32-bit

Download MacOS

Posting Komentar untuk "FileZilla Client Versi 3.59.0 Installer Gratis Terbaru"