Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zoom Client Meeting Versi 5.16.2 Gratis Terbaru

Akhir-akhir ini ketika wabah covid-19 melanda Seluruh dunia termasuk Negri kita Yaitu  Indonesia. Sudah banyak orang yang melakukan aktifitas dirumah aja atau WFH (Work From Home). Karena mematuhi kebijakan dari pemerintah serta adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masyarakat yang mayoritas berkerja di perkantoran, pelajar, serta mahasiswa banyak yang melakukan kegiatan sehari - harinya dirumah.

Maka dari itu disini ada sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk para pekerja kantoran dan para pelajar serta mahasiswa. Aplikasi apakah yang dimaksud? 

Nah untuk kali ini words-soft.com akan membahas aplikasi Zoom, meskipun diluar sana ada banyak orang yang menggunakan aplikasi selain Zoom, seperti  Goole Meet dan lain-lain.

Sebenarnya Apa itu Aplikasi Zoom? 

Zoom adalah aplikasi komunikasi berbasis  video yang biasa digunakan untuk Meeting atau untuk pertemuan antara dosen dengan mahasiswa begitu pula dengan pelajar dan gurunya meskipun secara jarak jauh.

Admin pun saat ini masih menggunakan aplikasi Zoom ini karena admin juga seorang mahasiswa, setelah menggunakan aplikasi Zoom ,Admin dapat menyimpulkan sedikit yang admin  tau, bahwa aplikasi komunikasi berbasis video ini memiliki kualitas video dan audio yang bisa dikatakan baik walaupun dalam koneksi data atau Wi-fi yang kurang stabil.

Cara menggunakan Aplikasi Zoom

Untuk menggunakan aplikasi Zoom ini sangatlah mudah, namun jika anda belum mempunyai aplikasi tersebut anda dapat melakukan unduhan melalui platform resminya, baik untuk OS Mac, Windows, Linux, iOS, dan Android. 

Setelah selesai menginstall anda dapat mendaftarkan diri melalui akun zoom, akun google atau dengan akun Facebook yang telah anda miliki. Apabila anda ingin menggunakannya dengan cara membagikan tautan link yang telah dikirimkan ke anda oleh guru, bos kantor atau dosen.

Jika link room meeting sudah di dapatkan lakukan klik pada link tersebut, lalu masukan password yang dikirimkan juga oleh guru,bos kantor atau dosen anda. Akhirnya sekarang anda dapat bergabung kedalam rapat atau ruang belajar anda.

Meskipun aplikasi Zoom ini gratis akan tetapi terdapat fitur yang berlangganan , dan jika anda ingin berlangganan, apa saja yang akan di dapatkan  dari fitur berlangganan tersebut,berikut diantaranya:

  • Zoom free, tidak dibebankan dengan tarif sepeser pun dan dapat digunakan untuk meeting one on one
  • Zoom Pro, di kenakan tarif sebesar USD 15 per host/setara 235 Ribu Rupiah,dengan jumlah partisipan 100 0rang.
  • Zoom Busniess & Zoom Business Enterprise, sama sama dikenakan tarif sebesar USD 20/ setara Rp 313 Ribu ,untuk Zoom Busniess terdapat jumlah partisipan rapat 300 orang dalam waktu bersamaan sedangkan Zoom Business Enterprise dapat berjumlah partisipan rapat lebih dari 1000 orang.

Setelah membahas cara menggunakan dan menjelaskan tentang fitur fitur yang di dapatkan jika berlangganan , sekarang mari kita lihat fitur fitur apa saja yang dimiliki oleh Zoom gratis.

Macam - Macam fitur Aplikasi Zoom

Berikut berbagai Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Zoom:

  • One On One Meetings, digunakan untuk meeting dengan pengguna lain secara unlimitied.
  • Transkip Percakapan, dapat melihat kembali rekaman percakapan anda di perangkat atau akun cloud yang anda miliki.
  • Group Video Confrences, dapat melakukan konfrensi video dengan 500 orang secara bersamaan.
  • Screen Sharing,dapat membagikan layar sehingga pengguna yang lain dapat melihat apa yang sedang kamu lihat.

Kelebihan Zoom Cloud Meeting

  • Mendukung fitur untuk Presentasi yang dapat digunakan pada saat ada pertemuan kelas.
  • Dapat menampung para pengguna dalam suatu forum live video hingga 1.000 partisipan dan 10.000 viewers
  • Sudah tersedia di berbagai perangkat Operating System (OS)
  • Kualitas video yang dihasilkan jernih dan jelas
  • Dapat diakses dengan gratis dengan diberikan beberapa fitur yang memadai seperti kapasitas hingga 1000 partisipan, 40 menit untuk kelas, group, rapat dan lain-lain, Jumlah pertemuan tak terbatas
  • Keamanan, Fitur koenferensi Video, Fitur Kolaborasi Grup. dan fitur Web Conferencing.

Kekurangan Zoom Cloud Meeting

Terdapat beberapa kekurangan pada aplikasi Zoom berikut kekurangannya:

  • Tidak tersedia dalam bahasa Indonesia
  • Boros paket data apabila anda melakukan pertemuan online maka akan banyak data yang terkuras.
  • Jika ingin menghasilkan kualitas video yang bagus jaringan anda harus bagus pula, apabila jaringan anda kurang baik maka kualitas video nya pun akan kurang baik.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi Zoom. Apabila ada yang ingin menyampaikan pendapatnya silahkan menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terimakasih.

Download Zoom Terbaru

Title : Zoom 5.16.2 (22807)
Lisensi : Freeware
Developer : zoom.us
Sistem Operasi : Windows XP,  Vista, 7, 8, 10, Android, macOS, iOS





Posting Komentar untuk "Zoom Client Meeting Versi 5.16.2 Gratis Terbaru"