Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ventoy Versi 1.0.70 Bootable Gratis Terbaru

Ventoy Bootable USB Untuk Windows

Pernah mendengar istilah atau kalimat USB Bootable? 

Mungkin bagi orang yang awam masih sedikit asing di pendengaran-nya tetapi bagi yang menempuh pendidikan di Jurusan IT atau orang yang selalu mengoperasikan komputer / Laptop pasti sudah tidak asing lagi. Untuk membuat USB Bootable membutuhkan aplikasi pihak ketiga dan anda dapat menggunakan aplikasi Ventoy.

Pengertian Ventoy

Ventoy adalah aplikasi atau software yang open source serta dapat digunakan untuk membuat bootable USB dengan berkas seperti ISO/WIM/IMG/EFI. 

Jika anda ingin membuat USB dengan  pihak ketiga pada windows anda dapat menggunakan aplikasi Ventoy untuk membantu anda memecahkan masalahnya, contoh nya seperti menambahkan Operating System Linux pada Windows anda. 

Mungkin anda memiliki pertanyaan atau angan-angan tentang keunggulan dari aplikasi Ventoy dan Bukannya ventoy ini sama seperti aplikasi-aplikasi Bootable USB yang lain? berikut ini merupakan keunggulan yang ada pada ventoy versi words-soft.com

Keunggulan ketika anda menggunakan aplikasi Ventoy ialah anda tanpa harus melakukan format ulang terlebih dahulu apabila ingin membuat file ISO, dan cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu:

Buka aplikasi Ventoy lalu import file ISO kedalam bootable flashdisk tanpa perlu mengekstrak isi dari ISO nya. Anda juga dapat membuat flashdisk multiboot dengan 2, 3, bahkan hingga 4 file ISO Pun. 

Selain itu proses dalam membuat Bootable pada aplikasi Ventoy ini dapat dikatakan sangat cepat, karena pada saat akan melakukan boot dari USB atau flashdisk, aplikasi ini akan secara otomatis membaca file ISO tersebut dan menyajikannya dalam menu pilihan. Semua itu bertujuan agar mempermudah anda dalam mengoperasikan software ini tanpa adanya kesulitan.

Pembahasan diatas tidak akan lengkap jika tidak diimbangi dengan pembahasan fitur dari aplikasi ventoy. Maka dari itu admin akan memaparkan beberapa fitur yang ada pada aplikasi bootable dan berikut diantaranya:

Fitur USB Bootable Ventoy

  1. -Simple to use
  2. -Directly boot from ISO file, no extraction needed
  3. -Legacy/BIOS and UEFI supported in the same way
  4. -ISO files larger than 4GB supported
  5. -Native boot menu style for Legacy/BIOS and UEFI
  6. -Not only boot but also complete installation process
  7. -Read-only to USB stick during boot
  8. -USB stick normal use unffected

Sebenarnya masih terdapat banyak fitur yang dimiliki oleh Ventoy. tetapi untuk lebih mengetahui fitur apa saja didalamnya anda dapat langsung download di situs resmi ventoy atau anda juga bisa langsung melakukan mendownload dibawah. 

Kelebihan Lain Dari Ventoy

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Ventoy yaitu dapat melakukan multiboot dengan mudah dan bahkan membuat kombinasi dengan Windows dan Linux. karena user(penggunannya) hanya perlu menaruh file ISO kedalam bootable flashdisk tanpa perlu mengekstrak isi dari file ISO tersebut. 

Demikianlah penjelasan mengenai Pengertian, Fitur dan kelebihan lain yang ada pada aplikasi Multiple Bootable USB Ventoy. Apabila ada masukan atau saran yang baik agar artikel ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepan nya langsung saja memberikan komentarnya di bawah atau anda juga  bisa mengikuti kami di halaman Facebook Words-soft.  

Semoga dapat bermanfaat dan membantu apa yang sedang dicari oleh anda terimakasih

Download Ventoy Terbaru

Title : Ventoy 1.0.70
Lisensi : Freeware
Developer : Long Panda
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10




Posting Komentar untuk "Ventoy Versi 1.0.70 Bootable Gratis Terbaru"