Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Browser Mozilla Firefox Versi 105.0.3 Gratis Terbaru


Words-Soft.com Firefox
Words-Soft.com

Pengertian Mozilla Firefox

Browser adalah aplikasi atau software yang di gunakan untuk melakukan aktifitas membuka halaman Website di internet  melalui jaringan, baik itu jaringan data atau Wi-Fi.  Dan diluar sana terdapat banyak sekali macam-macam Web Browser dan salah satunya yaitu Browser Mozilla Firefox . 

Aplikasi Browser ini begitu sangat populer baik di kalangan pengguna Laptop / Pc dan Smartphone. Semua ke populerannya itu bukan tanpa alasan. Mozilla Firefox memiliki fitur yang sangat populer yaitu pemblokir pop-up atau iklan. Berbeda dari browser-browser pada umumnya fitur pemblokir pop-up tidak tersedia secara langsung dan kita harus mendownload nya terlebih dahulu.

Dibawah ini merupakan beberapa fitur yang ada pada web browser Mozilla Firefox.

Fitur Mozilla Firefox

  • Dasbor Perlindungan : Firefox akan melindungi privasi anda dibalik layar ketika anda menjelajah atau browsing.
  • Mempunyai jendela mode pribadi : Kegunaan dari fitur ini adalah ketika anda menjelajah pada mode ini maka akan secara otomatis menghapus riwayat pencarian pada saat anda keluar dari aplikasi atau menutup tab pada browser firefox.
  • Memiliki fitur memulihkan sesi sebelumnya, yang berfungsi ketika anda pernah mengakses website sebelumnya lalu keluar dari browser firefox, Kemudian anda ingin mengaksesnya kembali tanpa perlu mengetik web yang sudah anda akses sebelumnya, bisa anda gunakan fitur sesi sebelumnya ini.
  • Dapat merubah item yang ada, 
  • Dapat merubah tema, bilah alat, bilah judul dan masih banyak lagi
  • Mempunyai fitur pengelola penggaya atau ekstensi dan tema, anda bisa mengaksesnya dengan menekan CTRL+Shift+A. Dan Maish banyak lagi fitur yang ada pada web browser firefox 

Setelah melakukan beberapa pembaruan akhirnya Mozilla Firefox sampai di versi 86.0.1 dan menghasilkan beberapa keunggulan bagi para penggunanya, serta terdapat fitur fitur yang menarik. untuk mengetahui apa saja Keunggulan, Kekurangan dan fiturnya. Berikut merupakan Keunggulan dan Kekurangan yang dimiliki oleh Mozilla Firefox.

Keunggulan Mozilla Firefox:

  • Memiliki Live Bookmarks yang berfungsi untuk melakukan integrasi serta memungkinkan anda untuk membaca berita terbaru.
  • Adanya fitur Tema yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan warna dan grafis baru
  • Memiliki fitur Privasi dan keamanan pada setiap web sangat lah penting bagi kita apa lagi saat kita melakukan browsing. Kegunaan dari privasi dan keamanan ini pada browser yaitu agar tidak adanya kebocoran data dan data yang bocor atau port yang berlubang tersebut dapat mengakibatkan ancaman bagi akun kita dan kemudian di ambil alih oleh para hacker, dengan browser mozilla firefox ini dan adanya fitur keamanan dan privasi bisa menjaga PC/Laptop anda tetap aman dari serangan Spyware yang berbahaya.
  • Memiliki fitur Plugin berguna untuk menambahkan program yang menyediakan konten pelengkap yang menarik.
  • Peramban atau Browser Mozilla Firefox juga sudah dilengkapi dengan alat pengembang termasuk JavaScript dan error CSS/ Peringatan konsol.
  • Sudah terintegrasinya Bahasa Indonesia.

Kekurangan Mozilla Firefox

Meskipun kelebihan yang dimiliki oleh Mozilla Firefox banyak pastinya masih terdapat beberapa kekurangannya dalam browser ini. Dan berikut merupakan kekurangannya:
Terkadang loadingnya cukup lama saat membuka di awalan  apalagi jika banyak add-ons yang terinstall.

Ketika memulai untuk menggunakan mode privat anda harus menutup terlebih dahulu semua halaman dalam mode regular.

Itulah fitur yang dimiliki oleh Mozilla Firefox, jika anda ingin mengetahui lebih lengkapnya anda dapat mengunduhnya langsung di situs resmi Mozilla tetapi jika anda tidak ingin lama langsung saja klik link Download-nya dibawah. 

Demikian penjelasan mengenai pengertian, fitur, keunggulan dan kekurangan dari Mozilla Firefox, hanya sampai disini saja apabila anda memiliki saran yang membangun untuk blog ini anda dapat memerikan komentarnya dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda terima kasih.

Download Mozilla Firefox Terbaru

Title : Mozilla Firefox 105.0.3
Lisensi : Freeware
Developer Mozilla Corp
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows 64-bit

Download Windows 32-bit

Download macOS

Download iOS

Download Android

Posting Komentar untuk "Browser Mozilla Firefox Versi 105.0.3 Gratis Terbaru"