Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cyberduck 7.8.1.34119 Gratis Terbaru

Tahukah anda mengenai FTP atau File Transfer Protocol?
FTP ini pada umumnya digunakan untuk mengirimkan sebuah file dalam jaringan PC/Laptop dan pada saat ini terdapat banyak aplikasi yang menggunakan afilasi dari FTP ini dalam dunia teknologi, seperti yang akan dibahas dalam artikel ini mengenai aplikasi Cyberduck.  Dengan adanya aplikasi Cyberduck ini ketika anda melakukan transfer data atau file ke PC/Laptop yang lain akan menjadi lebih mudah, untuk mengetahui lebih lanjutnya mengenai Cyberduck simak pembahasan selengkapnya.

Pengertian Cyberduck

Cyberduck adalah sebuah software afilasi FTP gratis yang dikembangkan oleh Swiss made software gmbh yang sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows. Aplikasi dapat dijadikan sebagai aplikasi pengganti alternatif FileZilla dan Cyberduck ini merupakan protokl standar untuk digunakan mengirimkan file baik itu dalam upload file atau data ke server dan maupun download file atau data dari server ke PC/Laptop client.

Dengan adanya FTP (File Transfer Protocol) maka akses untuk transfer data antara dua Komputer/Laptop akan menjadi mudah. Lalu Transfer data ini dapat terjadi apabila antara Komputer/Laptp yang berbentuk mainframe dan sebuah Komputer yang berada di jaringan local. Jadi dapat disimpulkan fungsi dari FTP ini yaitu digunakan untuk melakukan pertukaran file dalam jaringan. 

Kemudian didalam aplikasi Cyberduck memiliki antarmuka  (Interface) yang sederhana sehingga memudahkan para pengguna dalam melakukan pengiriman paket data dari Komputer client ke Komputer server. Software FTP Cyberduck ini gratis dan terbuka untuk Mac dan Windows, dengan begitu aplikasi ini dapat digunakan dalam perangkat Mac anda dan sudah terintegrasi dengan baik. Untuk fitur Mac yang didukung seperti menyimpan kredensial login di keychin dan mencari file di finder, dan bahkan anda juga dapat memilih Editor pilihan serta membuka file untuk mengedit dengan sangat mudah.

Pada hakikatnya terdapat banyak aplikasi client FTP di sistem operasi Windows, akan tetapi Cyberduck ini patut dimasukan sebgai salah satu yang terbaik, dan program yang mampu membagikan file atau data sebagai berikut, FTP (File Transfer Protocol), SFTP ( SSH Secure File Transfer), WebDAV ( Web-based Distributed Authoring and Versioning), Amazon S3, Google Cloud Storage, Windows Azure, Rackspace Cloud Files, dan Google Docs.  

Kelebihan Cyberduck

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Cyberduck ini yang diantaranya sebagai berikut:

  • Mempunyai fitur penyimpanan kredensial login di keychin serta dapat melakukan pencarian file dengan mudah.
  • Adanya drag dan drop yang berguna untuk mengatur penyimpanan masing-masing datang dengan simpel
  • Sudah dilengkapi dengan keamanan metode enkripsi SFTP dan FTP-SSL. Sehingga anda tidak perlu lagi khawatir akan keamanannya.

Kekurangan Cyberduck

Hanya ada satu kekurangan pada aplikasi ini yaitu ketika mengunduh dan mengunggah file yang ukurannya melebihi 80 MB maka akan memakan waktu yang lebih lama.

Nah, itulah pembahasan mengenai Pengertian serta kelebihan dan kekurangan pada aplikasi Cyberduck. Mungkin artikel ini masih jauh dari kata sempurna maka dari itu apabila ada yang mempunyai krtik dan saran yang membangun agar blog ini menjadi lebih baik lagi langsung saja berkomentar dibawah artikel ini. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Judul: Cyberduck 7.8.1.34119
Lisensi: Freeware
Developer: swiss made software gmbh
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download Cyberduck Windows

Download Cyberduck macOS

Posting Komentar untuk "Cyberduck 7.8.1.34119 Gratis Terbaru"