Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VLC Media Player Versi 3.0.12 Untuk Windows Gratis Terbaru

words-soft.com

Setiap Perangkat Lunak baik itu PC/Laptop, Smartphone atau yang lainnya, pasti didalamnya sudah mempunyai software pemutar videonya masing-masing, tetapi biasanya software pemutar video bawaan dari perangkat lunak yang ada memiliki keterbatasan sehingga format file selain MP4 tidak dapat diputar. 

Jika anda ingin memutarnya pada software bawaan pada perangkat lunak anda, terdapat beberapa tahapan agar format selain MP4 tersebut tetap dapat dijalankan akan tetapi itu sangat memakan banyak waktu. 

Lebih baik menggunakan cara yang simpel, anda cukup menginstall aplikasi media plyaer yang lain  dan salah satunya yaitu VLC Media Player, mungkin Sebagian orang sudah tidak asing lagi mengenai aplikasi ini karena aplikasi VLC Media Player ini umumnya digunakan untuk memutar file video. Untuk lebih lanjutnya simak selengkapnya dibawah.

Pengertian VLC Media Player

VLC Media Player adalah aplikasi pemutar multimedia gratis dengan lintas platform yang bersifat open source dan aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan untuk memutar format audio dan video serta DVD, VCD, dan juga berbagai protokol streaming tanpa perlu menginstall codec eksternal atau sebuah program tambahan. Kemudian media player ini juga mendukung data dari IPv4 dan IPv6 sehingga anda dapat melakukan streaming audio dan video yang anda sukai langsung dari situs penyediannya.

Selain itu software VLC Media Player sudah mampu memutar file audio dan video dengan hampir semua format dan yang paling canggihnya anda juga bisa menonton video YouTube dengan aplikasi VLC Media player ini tanpa perlu membuka browser terlebih dahulu, dan yang pastinya tidak ada iklan yang akan mengganggu anda. Aplikasi VLC banyak dikenal orang bukan tanpa alasan karena aplikasi ini memiliki kelengkapn codec dan fungsi dari codec itu sendiri yaitu untuk mengubah signal digital melalui endcoding dan decoding. 

Kemudian pada saat didalam sebuah aplikasi VLC anda akan menemukan kontrol yang mudah serta efek yang terdapat didalamnya, seperti brightness, contrast, saturation, equalizer, blur, motion blur, color removal, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu hal yang paling menarik pada kemampuan VLC Media Player yaitu dapat memaksimalkan volume mencapai 200% , volume yang dapat dicapai pada aplikasi VLC ini lebih besar dari volume yang pada umumnya. Untuk jenis format video dan audio yang dapat diputar pada aplikasi ini seperti: MPEG-2, MPEG-2, H.264, MKV, WebM, WMV, dan masih banyak format yang lainnya. 

Perlu anda ketahui program multimedia plyaer ini sangat portable, karena multimedia VLC ini dapat digunakajn untuk memutar berkas multimedia, baik itu yang tersimpan pada PC/Laptop/ponsel, CD/DVD dan sampai streaming di internet. VLC Media Player ini memiliki fitur yang jarang diketahui oleh banyak orang untuk mengetahui fitur apa saja yang jarang diketahui simak fitur-fiturnya dibawah....

Fitur VLC Media Player Yang Jarang Diketahui

  1. Dapat Meng-Conver file Video dan Audio
  2. Dapat Melakukan Streaming
  3. Memiliki fitur Mouse Gestures
  4. Dapat melakukan Rekaman Langsung Webcam

Namun disamping semua fitur-fitur tersebbut aplikasi VLC ini memiliki kemampuan yang di luar dugaan dan sebagai media player populer dengan banyak pengguna, aplikasi ini tentunya mempunyai kelebihan-kelebihannya tersendir dan berikut beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki VLC:

  • Dapat memainkan Video RAR dalam mode ASCII
  • Dapat mendengarkan radio Online
  • Rip DVD 
  • Dapat melakukan download video dari YouTube dan media online yang lainnya.

Kelebihan VLC Media Player

Berikut ini merupakan kelebihan yang ada pada aplikasi VLC Media Player:

  • Memiliki Tampilan yang simple
  • Dapat dengan mudah menambah atau mengurangi kecepatan Media Player classic pada saat memutar file video / audio.
  • Dapat memutar hampir semua format file audio / video seperti format file: avi, mp4, mpg, wmv, vob
  • Adanya fitur filter playlist

Kekurangan VLC Media Player

Selain kelebihannya VLC Media Player juga masih terdapat kekurangannya, dan berikut diantaranya:

  • VLC Media Player tidak memiliki fitur untuk download secara otomatis
  • Tidak tersedia fitur untuk pencarian sub judul

Itulah pembahasan mengenai VLC Media Player. Artikel ini masih jauh disebt dari kata sempurna, namun hanya ini yang dapat admin bagikan. Semoga artikel VLC Media Player ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Setelah membaca artikel diatas mungkin saja ada yang berniat ingin mengunduh aplikasi VLC Media Player, apabila ingin mengundunnya silahkan kunjungi situs resmi dari VLC Media Player atau anda dapat mengunduhnya dengan link yang sudah tersedia dibawah dengan gratis.

Judul    : VLC Media Player 3.0.12
Lisensi    : Freeware
Developer    : VideoLan
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download VLC Media Player Installer 32-bit

Download VLC Media Player Installer 64-bit

Download VLC Media Player Portable 32-bit

Download VLC Media Player Portable 64-bit

Download VLC Media Player Linux

Download VLC Media Player Android

Download VLC Media Player macOS

Posting Komentar untuk "VLC Media Player Versi 3.0.12 Untuk Windows Gratis Terbaru"