Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smadav 2022 Rev.14.8 Antivirus Gratis Terbaru

Komputer atau laptop yang kita miliki sangat membutuhkan sekali penangkal Antivirus serta membersihkan sampah sampah yang terdapat dalam Pc/laptop kita. Memang diluar sana ada banyak Antivirus untuk PC/Laptop dan semua itu tergantung dari minat setiap orang ingin mengunakan Antivirus yang mana. Tetapi saya kali ini akan membahas Antivirus yang buatannya asli dari Indonesia yaitu SMADAV. 

Pengertian SMADAV

Smadav adalah antivirus buatan asli Indonesia yang dapat membersihkan serta melindungi Pc atau Laptop anda dari virus-virus. Pada saat ini ada banyak pengguna laptop atau komputer sudah menggunakan antivirus ini dan Smadav merupakan Antivirus lokal terbaik untuk saat ini.

Program Smadav ini di desain sebagai antivirus proteksi tambahan, sehingga sudah kompatibel dan dapat berjalan dengan baik meskipun di dalam Pc/ Laptop anda terdapat Antivirus lain. Karena dalam hal ini Smadav berfungsi sebagai lapisan pertahanan kedua, untuk penggunaan resourcenya yang sangat kecil sehingga tidak akan menambah berat pada kinerja laptop/Pc anda.

Dengan adanya perpaduan proteksi antara antivirus dan Smadav yang telah terinstall dalam Pc/laptop anda, akan semakin memperkuat komputer/laptop dari terinfeksinya virus. Aplikasi ini juga mempunyai teknologi khusus yang dapat melakukan pencegahan virus yang menyebar via USB  serta dapat membersihkan virus yang yang meng-infeksi database. 

Selain itu Smadav juga mempunyai Fitur-fitur tambahan, dan tentunya terdapat kelebihan dan kekurangannya apabila menggunakan anti-virus ini.

Berikut ini merupakan tampilan dari aplikasi anti-virus Smadav:

Tampilan Smadav 1

Dibawah ini merupakan beberapa opsi yang tersedia pada Smadav.

Tampilan Smadav 2

Fitur Tambahan yang dimiliki oleh Smadav

  • Terdapat Penambahan database 350.000 jenis virus baru
  • Memiliki Penambahan fitur upload virus otomatis dan menghapus virus otomatis di USB flashdisk.
  • Dapat melakukan Perbaikan gagal install pada Windows XP, Penyempurnaan fitur startup Smadav, Perbaikan kesalahan deteksi pada beberapa file/program.
  • Dapat merubah tema tampilan Smadav 2020
  • Penggunaan resource CPU yang lebih ringan saat proteksi aktif.
  • Mempunyai Peningkatan kemampuan pendeteksian dan pembersihan virus shortcut (Bundpil).
  • Dapat meningkatkan kemampuan deteksi virus di Flashdisk dan virus iklan (adware)
  • Memiliki Tampilan baru notifikasi Smadav Free di setiap startup komputer
  • Adanya Penambahan teknik deteksi untuk pencegahan ransomware (virus pengunci data) dan virus crypto-mining (virus yang membebani CPU)
  • Terdapat tambahan Fitur baru (USB Anti-Exe) untuk memblokir program tidak dikenal di USB Flashdisk.
  • Mempunyai tambahan fitur otomatis mengembalikan file tersembunyi di flashdisk.
  • Adanya Fitur Penyempurnaan proteksi USB dan Browser serta penyempurnaan untuk penggunaan di Windows 10.
  • Sudah Men-Support fitur keamanan saat browsing Internet, Pembersihan virus Facebook Share, VBS-Houdini, BundpilAutoit.
  • Memiliki Peningkatan fitur whitelist dengan database baru yang berisi daftar aplikasi aman.
Kelebihan Menggunakan Smadav

Dengan Adanya Smadav Antivirus ini, dapat membantu komputer/laptop anda membunuh virus lokal, kemudian dapat digabungkan dengan antivirus lain. Smadav ini merupakan Flashdisk security yang bagus, sehingga Aplikasi Smadav ini cocok bagi pengguna Offline.

Kekurangan Menggunakan Smadav

Sebenarnya sejak pembaruan ke versi 14.3 ini Aplikasi Smadav ini hampir mencapai tahap sempurna namun terdapat sedikit kekurangannya yaitu, Protect yang menampilkan apakah Smadav itu aktif / tidak serta menampilkan daftar virus, yang terkadang sering mengganggu pandangan kita pada saat mengaktifkan laptop. 

Demikian penjelasan mengenai Aplikasi Antivirus Smadav. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Download Smadav Terbaru

Title : Smadav 2022 Rev.14.8
Lisensi : Freeware
Developer : Zainuddin Nafarin
Sistem Operasi : Windows XP, Vista , 7, 8, 10, 11

Download Installer

Posting Komentar untuk "Smadav 2022 Rev.14.8 Antivirus Gratis Terbaru"