Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calibre Versi 5.39.1 Manajemen e-book Gratis Terbaru

Calibre Manajemen e-book Untuk Windows

Bagi yang gemar membaca pastinya banyak menyimpan buku-bukunya di dalam lemari, namun biasanya ada yang mempunyai buku-buku dalam bentuk file bukan dan biasanya sering disimpan di dalam software yang dimilikinya seperti PC atau Laptop, ponsel pintar dan sebagainya. 

Akan tetapi bingung harus menyimpan dimana, dan terkadang sudah disimpan di dalam perangkat lunak kemudian sudah dibuatkan folder tetapi masih saja berantakan dan sulit untuk mengaturnya,  karena takutnya tertimpa dengan file lain. 

Tenang word-soft akan memberikan saran untuk menggunakan aplikasi apa yang sesuai, dan Aplikasi yang dapat anda gunakan sebagai mengatur buku-buku anda yaitu Calibre.  Untuk mengetahui penjelasan dari aplikasi Calibre silahkan simak selengkapnya dibawah.

Penjelasan Calibre

Calibre adalah program manajemen e-book gratis di Laptop atau Komputer, dan dapat mengelola koleksi bentuk e-book atau buku digital. Calibre ini bisa disebut juga sebagai perpustakaan elektronik karena kita dapat menyusun judul, pengarang, ukuran , dan tanggal sehingga kita dapat mudah saat melakukan pencarian buku yang ingin dibuka. 

Dengan Aplikasi Calibre anda juga bisa melakukan perubahan(Convert) format e-book supaya dapat dibaca secara digital yang terkadang hanya terbatas oleh format tertentu saja. Calibre juga memiliki dukungan dari berbagai format dan untuk mengetahui format apa saja yang didukung oleh Calibre, berikut dibawah ini adalah beberapa format yang sudah support pada calibre:
CBZ, CBR, CBC, CHM, EPUB, FB2, HTML, LIT , ODT, PRC**, RTF, TXT, EPUB, FB2, OEB, LIT, LRF, MOBI, PDB, PML, RB, PDF, SNB, TCR.

Selain itu aplikasi Calibre memiliki beberapa fitur didalamnya dan untuk mengetahui fitur apa saja yang terdapat didalam aplikasi ini anda dapat membacanya dibawa, berikut fitur yang dimiliki Calibre.

Fitur-Fitur CALIBRE

  • Memiliki Library Management
  • Dapat Mendownload berita dari web dan mengubahnya ke dalam bentuk e-book
  • Dapat Mengubah file e-book yang kita miliki
  • Memiliki server dan dapat mengakses e-book secara online
  • Dapat Melakukan sinkronasi ke perangkat pembaca e-book

Kelebihan Calibre

Berikut merupakan beberapa kelebihan yang terdapat pada aplikasi Calibre:

  • Gratis untuk di download oleh siapa saja dan hebatnya tanpa ada masa trial atau percobaan.
  • User Interface yang dimiliki lebih baik
  • Prosesnya lebih ringan dibandingkan dengan program e-book yang lain..

Kekurangan Calibre

Selain kelebihannya Calibre juga memiliki kekurangan didalamnya yaitu:

  • File installasinya yang besar, hingga mencapai 54 MB yang harus didownload dari internet. Sehingga membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil saat proses instalasi.
Demikian pembahasan mengenai aplikasi E-Book Calibre, apabila anda ingin memberikan saran atau pendapatnya silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda terimakasih.

Download Calibre Terbaru

Title : Calibre 5.39.1
Lisensi : Freeware
Developer  Kovid Goyal
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10






Posting Komentar untuk "Calibre Versi 5.39.1 Manajemen e-book Gratis Terbaru"