Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LastPass Versi 4.91.0 Password Manager Gratis Terbaru

LastPass Password Manager Untuk Windows

Dalam membuat akun apapun tentunya sangat membutuhkan password untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya, namun saat dunia Tenkinolofi semakin canggih terdapat kerentanan bagi sistem keamanan password kita. 

Terkadang akun dan password yang sudah kita buat merasa aman disimpan pada perangkat kita, namun semua itu salah besar, sebab masih saja dapat di retas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di dunia cyber. Akan tetapi anda harus tenang, karena setiap permasalahan yang ada, pasti terdapat solusinya,  untuk itu words-soft akan memberikan solusi terbaiknya yaitu dengan menggunakan aplikasi LastPass anda dapat mengamankan password anda.

Pengertian LastPass

LastPass adalah pengelola kata sandi yang dapat menyimpan kata sandi secara ter-enkripsi dan online. 

Aplikasi ini memiliki Versi standar serta hadir dengan antarmuka web, dan juga menyertakan plugin untuk berbagai browser web. LastPass ini bisa digunakan untuk Smartphone, hal ini termasuk salah satu dukungan untuk bookmarket.

Memang terdapat cara agar sandi kita tidak mudah diketahui oleh orang lain, namun untuk itu memerlukan password yang terdapat campuran, dari angka,simbol, dan huruf. Terkadang kita juga tidak mengingatnya untuk kembali menginput passwordnya pada saat akan menggunakan email yang kita kaitkan, meskipun sudah menggunakan password yang campuran seperti itu pun masih tetap saja dapat di bobol dengan menggunakan cara-cara tertentu.  

Maka dari itu anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu menyimpan Password anda yang aman. Dan LastPass ini lah yang direkomendasikan, pasalnya aplikasi ini menjadi yang terbaik diantara aplikasi Password Manager yang lain.

Selain itu LastPass juga dibuat melalui simpul manajemen password Gordian dengan browser cross-platform, semacam add-on engine. 

Sebenarnya Apa arti dari Gordian itu? 

Arti Gordian dalam Kamus Bahasa Inggris yaitu:  ks. to cut the G. knot mengambil keputusan dengan cepat untuk mengakhiri keraguan.

Seluruh password yang tersimpan akan tersinkronasi di cloud dan dapat anda akses melalui browser. Kemudian anda dapat membuat password yang berbeda untuk setiap akun yang kamu miliki tanpa perlu bersusah payah untuk mengingat passwordnya.

Selanjutnya ada beberapa tahapan atau proses agar anda dapat menggunakan aplikasi LastPass ini, dan berikut tahapan-tahapan yang harus di lakukan.

Tahapan Menggunakan Aplikasi LastPass

  • Anda Dapat Mengunduh dan menginstall ekstensi LastPass di browser, Jika belum menguunduh anda dapat mengunduhnya di bawah. apabila menggunakan laptop/Pc dapat menginstall Universal Windows, dan jika menggunakan Ponsel pintar baik itu sistem operasinya Android,Mac, dan iOS klik saja untuk mengunduhnya, sesuaikan dengan perangkat apa anda ingin menggunakan aplikasi LastPass. 
  • Setelah selesai mengunduh dan terpasang, akan muncul ikon baru di tools browser.LaluKlik ikon LastPass.
  • Kemudian Pilih ‘Create an Account Now.’
  • Ketik alamat email dan buatlah password utama yang kuat.
  • Setelah membuat akun masuk pada halaman utama, lalu login menggunakan akun yang sudah dibuat.
  • Ketik username dan password yang sudah anda buat di awal tadi.
  • Lalu Klik ikon Lastpass di dalam kolom password dan Klik ‘Save credentials for this site.’

Kelebihan LastPass

LastPass memiliki berbgai macam kelebihan yang dapat anda nikmati setiap kali menggunakannya. Yang diantarnya sebagai berikut:

  1. Auto Form Filler, sistem ini dapat anda gunakan disetiap kali website yang anda gunakan.
  2. Dapat digunakan diberbagai macam platform, Seperti Laptop. Smartphone, dan berbagai macam browser. 
  3. Anda hanya perlu satu kali penyimpanan untuk setiap website, karena sudah adanya sistem Auto Form Filler tersebut.
  4. Dapat mempermudah kinerja anda pada saat menggunakan beberapa website yang berbeda.

Kekurangan LastPass

Kekurangan dari aplikasi LastPass hanya pada dukungan pelanggan. Karena LastPass tidak menawarkan dukungan telepon atau obrolan langsung dan hanya sebatas melalui email serta dokumentasi online. Untuk bahasa yang didukung saat pelanggan ingin meminta bantuan hanya bahasa inggris yang dapat digunakan.

Demikianlah beberapa penjelasan dari aplikasi LastPass Password Manager. Semoga penjelasan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Apabila ingin bertanya atau memberikan saran dapat berkomentar di bawah Terimakasih.

Download LastPass Terbaru

Title : LastPass 4.91.0
Lisensi : Freeware
Developer :  Ultimate Cross-Platform Team
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Installer

Download Extention Mac

Download iOS

Download Android

Posting Komentar untuk "LastPass Versi 4.91.0 Password Manager Gratis Terbaru"