Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download VeraCrypt 1.26.7 Windows Gratis Terbaru

VeraCrypt Windows Gratis

Cara mengamankan data dari virus?

Terdapat banyak cara untuk mengamankan data dari virus seperti malware atau ransomware, saat ini banyak software(aplikasi) yang dapat membantu mengamankan data salah satunya yaitu menggunakan aplikasi veracrypt.

mengapa harus menggunakan veracrypt? bukan tanpa alasan karena aplikasi ini memiliki enkripsi, sehingga saat teman-teman ingin menyimpan data, dapat dienkripsi(dikunci). selain memberikan fitur penguncian data software anti virus ini juga memiliki fitur dekripsi, jadi ketika data yang sudah kita kunci sebelumnya dapat dibuka dan dipulihkan dengan tingkat keamanan yang tinggi. beberapa informasi ini bisa didapatkan dari akun resmi veracrypt dan bahkan ada banyak penulis yang sudah membutikannya seperti pada admin portal sistem, disana sudah dijabarkan cara menggunakan veracrypt untuk mengamankan file dan folder.

Tapi apakah ada metode lain seperti halnya yang berada di instansi instansi milik negara??

Namun dengan kecanggihan di era saat ini tidak menutup kemungkinan kita bisa melakukan metode tersebut. Cukup gunakan aplikasi dari VeraCrypt.

Pengertian VeraCrypt

VeraCrypt adalah program utilitas untuk mempertahankan enkripsi on-the-fly (OTFE). Software ini bisa digunakan untuk membuat disk terenkripsi virtual yang berfungsi seperti disk biasa tetapi bedanya di dalam file.

Aplikasi ini merupakan cabang dari proyek TrueCrypt yang sudah dihentikan. Awal mula dirilis dari software VeraCrypt yaitu pada 22 Juni 2013. Setelah itu banyak peningkatan keamanan telah diterapkan dan masalah dalam audit kode TrueCrypt telah di atasi pada aplikasi VeraCrypt.

Sehingga VeraCrypt memberikan pengoptimalan ke fungsi hash kriptografi dan cipher asli, yang berguna untuk meningkatkan kinerja pada CPU modern. Dengan program ini juga anda dapat mengenkripsi partisi seluruh partisi perangkat penyimpanan dengan otentikasi pra-boot pada sistem windows.

Pengembang dari VeraCrypt yaitu IDRIK yang berpusat di paris prancis. Perangkat lunak ini dibangun dan ditulis menggunakan bahasa pemrograman C dan C++. Jenis dari aplikasi ini sendiri yairu berbasis enkripsi disk, dan bagi yang ingin mengunjungi layanan resmi milik VeraCrypt langsung saja akses websitenya yaitu https://veracrypt.fr/en/Home.html

VeraCrypt juga dapat di install dengan gratis, baik itu pada website resmi atau melalui artikel di bawah ini. Aplikasi ini sudah mendukung untuk sistem operasi seperti Windows, macOS, Android, iOS dan Linux. 

Encrypt file merupakan sebuah proses menjaga informasi atau data dengan cara mengunci informasi data tersebut, gunanya yaitu agar file yang di enkripsi tersebut tidak dapat dibaca. File yang sudah di kunci tersebut dapat dibaca (dekripsi) kecuali memiliki otoritas untuk membukanya yaitu menggunakan key public atau private key.

Biasanya metode penguncian data ini sering digunakan oleh instansi militer, dengan begitu keamanan data politik dan informasi rahasia milik suatu pemerintah di setiap negara agar tetap terjaga keamanannya.

Fitur Utama VeraCrypt

  • Disk terenkripsi virtual
  • Seluruh partisi atau perangkat penyimpanan
  • Partisi atau tempat windows diinstall
  • Enkripsi dilakukan secara otomatis, real-time(on-the-fly) dan transparan
  • Paralelisasi dan pipelining
  • Enkripsi bisa di percepat perangkat keras pada prosesor modern
  • Volume tersembunyi (steganografi)
  • sistem operasi tersembunyi.

Demikian penjelasan mengenai VeraCrypt, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu.

Download VeraCrypt Terbaru

Title : VeraCrypt 1.26.7
Lisensi : Freeware
Developer : IDRIK (https://veracrypt.fr/en/Home.html)
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows

Download Portable

Download macOS

Download iOS

Download Android

Posting Komentar untuk "Download VeraCrypt 1.26.7 Windows Gratis Terbaru"