Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAME Emulator Versi 0.259 Windows Terbaru (2023)

Mame Emulator

Mame emulator adalah aplikasi game yang bertema arkade atau yang biasa kita sebut ding dong, pada aplikasi emulator ini anda dapat memainkan berbagai jenis permainan lawas seperti Super Mario, Metal Slug. Sonic, Street Fighter, Galaga(Perang Galaxy), dan lain-lain sama hal nya seperti bermain game ding dong pada tahun 90-an.

MAME (Multiple Arcade Machine Emulator) merupakan aplikasi game emulator yang bisa dikatakan ikonik karena mengusung tema game kalsik arcade. 

MAME diciptakan oleh Nicola Salmoria pada tahun 1997 dengan mengemulasikan  berbagai sistem arcade kuno, sehingga memungkinkan para pengguna dalam menikmati ribuan permainan legendaris yang sebelumnya pada tahun 90-an dapat dijumpai di mall-mall besar.

Selain Nicola Salmoria terdapat pengembang lain dari aplikasi mame yaitu Miodrag Milanovic yang menjelaskan bahwa perubahan lisensi pada aplikasi emulator ini utnuk menarik semakin banyak pengembang dalam mengemulasikan game-game yang akan dibangun. 

Tujuan lainnya dari pengembang game emulator ini adalah untuk menjadikan pembelajaran bagi orang-orang yang bekerja di ranah pengembangan perangkat lunak dan melestarikan sejarah perangkah lunak selama beberapa dekade. MAME memang sudah menggunakan lisensi free software, tapi masih bersifat non-copyleft atau melarang pendistribusian ulang program ini secara komersil. 

Namun Sekarang, hampir seluruh proyek MAME yang sudah mengemulasi lebih dari 500 game sudah menggunakan GPLv2 ke atas, walaupun 90 persen berkas corenya menggunakan lisensi 3-Clause BSD. 

Fitur Unggulan MAME Emulator

  • Memiliki dukungan untuk Ribuan Pemain
  • Mempunyai Pengaturan Grafis dan Audio yang Fleksibel
  • Kode Sumber Terbuka (Open-Source)
  • Mendukung untuk perangkat keras dan Sitem Operasi yang Beragam

Untuk bisa memainkan game seperti dulu lagi, Anda bisa gunakan aplikasi MAME ditambah ROM ame yang disukai. Apabila ingin lebih mengasyikan bermain bisa gunakan alat pendukung seperti Joystick.

Jika ingin melihat sejarah dibangunnya projek aplikasi ini dapat kunjungi halaman resmi berikut MAME History 

Download MAME Emulator Terbaru

Title: MAME 0.259
Lisensi: Freeware
Developer: Nicola Salmoria
Sistem Operasi: Windows XP, Vista, 7, 8, 10



Posting Komentar untuk "MAME Emulator Versi 0.259 Windows Terbaru (2023)"