Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Format Factory 5.10.0.0 Gratis Terbaru

Biasanya pada saat kita mengoperasikan laptop atau komputer terkadang ingin mengubah format file yang kita miliki. misalnya saja dari format JPG ingin kita ganti menjadi format GIF, PNG, TIF, BMP dan format lainnya.

Tetapi tidak semuanya bisa dilakukan, dan bisa saja saat melakukan convert atau perubahan file tersebut akan terjadi corrupt (File error atau rusak). Apabila sudah terjadi hal seperti ini file yang sudah tidak bisa dibuka itu pastinya akan di delete dari perangkat kita, namun ada juga yang masih mengusahakan agar file tersebut bisa di buka kembali.

Jika anda pernah mengalami masalah seperti di atas??, Admin memiliki saran yang bisa mengatasi kesulitan anda, dengan cara menggunakan software Format Factory.

Untuk penjelasan lebih jelasnya langsung saja simak selengkapnya.....

Pengertian Format Factory

Format Factory adalah software converter yang bisa digunakan untuk mengkonversi file berupa video, audio, dan gambar. 

Selain itu fungsi dari aplikasi format factory yaitu sudah mampu melakukan ripping DVD dan CD berubah menjadi format lain, serta membuat gambar dengan format .iso

Meskipun terdapat beberapa aplikasi sejenis lainnya yang mendukung beberapa fitur dan format. Namun masih banyak software yang hanya mengkhususkan untuk melakukan konversi audio atau video saja, sehingga tidak dapat melakukan konversi pada format lain seperti gambar dan sebagainya.

Dengan format factory ini anda bisa melakukan konversi hampir di semua format file, dan bahkan file video atau video yang sudah rusak pun masih bisa di perbaiki oleh aplikasi format factory ini. Sehingga para pengguna diberi kemudahan dalam melakukan konversi serta memperbaiki file-file yang corrupt(rusak), hal ini bisa dikatakan salah satu keunggulan dari software format factory.

Penjelasan singkat Citra ISO

Citra ISO(.iso) biasanya digunakan dengan media CD-ROM yang berisi segala sesuatu ke optical disc, disc sector dan termasuk kedalam disc file system.

Pengembang dari software format factory adalah Chen Jun Hao. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows, dan jenis dari software format factory berupa transcoder.

Apa yang dimaksud transcoder??

Transcoder atau transcoding adalah konversi dari digital menjadi digital langsung dari satu encoding ke format lain. contohnya seperti file data film, file audio, atau encoding karakter.

Dikutip dari Wikipedia(Inggris) 

Di antara beberapa format di atas, mungkin saja masih ada yang sedikit kurang paham dengan format encoding karakter?.

Admin akan menjelaskan sedikit mengenai Encoding karakter...

Encoding Karakter atau dalam dunia teknologi sering disebut UTF-8 (Universal Transformation Format-8 bit) merupakan sebuah kode dengan variabel tertentu yang mewakili setiap karakter pada komputer atau laptop.

Format factory juga bisa kalian download secara gratis baik itu melalui situs resminya yaitu www.pcfreetime.com atau bisa saja melalui artikel ini. namun jika ingin melihat produk yang sejenis dengan aplikasi format factory, admin menyarankan untuk langsung mengunjungi situs resminya.

Fitur-fitur Format Factory(Ekstensi file yang didukung)

Terdapat beberapa ekstensi format yang didukung untuk melakukan ekstraksi pada software ini diantaranya yaitu:

Format Video

  • MP4, 3GP, MPG, AVI, WMV, FLV, SWF

Format Audio

  • MP3, WMA, AMR, OGG, AAC, WAV

Format Gambar

  • JPG, BMP, PNG, TIF, ICO, GIF, TGA
  1. Selain itu format factory juga bisa melakukan ripping dari DVD ke video dan CD musik menjadi file audio.
  2. Support file MP4 dari perangkat iPod, iPhone, PSP, dan BlackBerry
  3. Apabila ingin menggunakan Watermax, RMVB, dan AV Mux Format factory sudah mendukung itu semua
  4. Memiliki Piscosmos Tools, yang mana tools ini sudah mencakup semua jenis fungsi baik itu dari gambar, efek khusus, penelusuran, pengeditan, penulisan, segmentasi, penggabungan, perekaman layar dan tangkap layar.

Demikian penjelasan artikel mengenai Format Factory, semoga bisa bermanfaat.......


Lisensi : Freeware(Gratis

Developer : Free Time 

Sistem Operasi : Windows, XP, Vista, 7, 8, 10

Download Format Factory Installer Windows 32-bit

Download Format Factory Installer Windows 64-bit


Posting Komentar untuk "Download Format Factory 5.10.0.0 Gratis Terbaru"