Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BurnAware Versi 14.1 Untuk Windows Gratis Terbaru

words-soft.com

Aplikasi apa yang bisa digunakan untuk menyimpan file pada sebuah kepingan? Ada berbagai macam software pihak ketiga yang dapat anda gunakan seperti Nero Burn Lite, BurnAware, Ashampho Burning dan masih banyak lagi. Tetapi untuk pembahasan di artikel kali ini hanya akan membahas satu aplikasi saja yaitu BurnAware.

Pengertian BurnAware

BurnAware adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk burning CD, DVD, dan Blu-ray di PC atau Laptop. Aplikasi ini juga bisa diandalkan dalam memback-up, transfer data(audio mp3, Video, gambar). BurnAware juga mempunyai tampilan(Interface) yang sangat inuitif, dan mudah digunakan.

Sebenarnya Aplikasi burning data ini selalu dibutuhkan dalam kegiatan yang berhubungan dengan multimedia dan data. Software seperti ini membantu menyalin semua data yang anda butuhkan ke dalam CD dan DVD. 

Kita ambil satu Contoh yang paling umum yaitu seorang mahasiswa yang mendapatkan tugas dari dosennya untuk membuat video tentang riwayat hidup, dan perintah dari dosen tersebut video yang telah dibuat akan di simpan pada sebuah kepingan CD atau DVD. maka untuk menyimpannya pada CD tersebut kita harus melakukan burning video tersebut dengan menggunakan aplikasi Burnaware atau aplikasi burning lain yang berada pada PC/Laptop anda.

Apa yang dimakasud dengan Burning?

Burning merupakan proses mengcopy data dari PC/Laptop ke dalam CD atau DVD, biasanya tekni seperti ini sering digunakan untuk mentransfer data yang berukuran besar seperti file film, video dan album musik.

Melakukan burning data seperti ini sebanarnya dijadikan alternatif apabila penyimpanan harrdisk pada PC/Laptop sudah terlalu penuh untuk menyimpan file-file seperti film, musik, video, dan gambar. Dengan begitu anda dapat menghemat ruang penyimpanan harddisk pada PC/Laptop anda.

Kemudian aplikasi BurnAware ini mempunyai 3(Tiga) versi yaitu Versi gratis(Freeware), Versi Premium, dan Versi Profesional. Tenang anda tidak harus beralih ke versi premium dan profesional terlebih dahulu agar bisa menikmati semua fitur burning data CD, DVD, dan Blu-ray. Karena dengan menggunakan versi gratisnya saja anda sudah dapat menikmati semua fitur yang dibutuhkan. 

Fitur Gratis BurnAware

  • Burning data atau mengcopy file dari PC/Laptop ke CD, DVD atau Blu-ray
  • Dapat menambahkan atau memperbarui Disk multisesi(Membuat 1 disc bisa dibakar beberapa kali) 
  • Membuat Bootable CD atau DVD
  • Membuat CD Audio dan Cakram MP3
  • Menyalin Disk ke citra ISO
  • Menyalin CD, DVD, atau Blu-ray
  • Membuat DVD Video dan BDMV
  • Membuat dan membakar standard atau boot disc images
  • Mendukung semua antarmuka perangkat keras (IDE/SCSI/USB/1394/SATA) Mendukung siste file UDF/ISO9660/Joilet Bridged
  • Memiliki Auto-Verifikasi yang ditulis dan mendukung CD-teks serta karakter unicode.

Itulah pembahasan mengenai BurnAware. Apabila anda mempunyai pendapat mengenai artikel ini silahkan menuliskannya dikolom komentar dan bagi yang ingin mengunduh aplikasi BurnAware anda dapat mengunjungi situs resminya BurnAware atau mengunduh melalui artikel ini semua itu berada pada pilihan anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul    : BurnAware 14.1
Lisensi    : Freeware
Developer    : BurnAware
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download BurnAware Free

Posting Komentar untuk "BurnAware Versi 14.1 Untuk Windows Gratis Terbaru"