Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Auslogics Registry Cleaner Versi 9.0.0.4 Gratis Terbaru

Pengertian Auslogics Registry
Auslogics Registry Cleaner merupakan freeware yang dibuat untuk menangani registry yang bermasalah pada sistem operasi windows, sehingga dapat membuat Pc/Laptop anda lebih cepat dan stabil. Untuk penanganan setiap masalah dari aplikasi Auslogics Registry Cleaner dilakukan dengan cepat dan juga aman. Di dalam Sistem Windows terdapat database yang bernama Windows Registry.

Sebenarnya Apa itu Windows Registry??

Windows Registry adalah sebuah pusat database atau file-file yang berisi keterangan atau catatan yang pernah diakses oleh sistem operasi Windows serta aplikasi-aplikasi yang terpasang di dalamnya. Windows Registry Juga digunakan di Windows 98, Windows CE, Windows NT, dan Windows 2000  yang berisi konfigurasi dari masing-masing user komputer, baik itu meliputi Hardware dan Software. 

Biasanya Program atau data yang di hapus dalam Windows Registry tidak akan hilang/lenyap sepenuhnya dan masih menyisakan celah "Celah dalam artian itu Lubang di dalamnya dan bisa kita sebut dengan fragmentasi". Windows juga akan membaca semua catatan tentang file yang tersimpan dalam registrasinya. baik itu berupa file yang masih ada, file yang telah di hapus, lalu catatan-catatan itu tidak akan hilang jika di bersihkan.

Sama seperti database yang lainnya, Registry akan menjadi rusak jika anda tidak merawatnya dengan baik. Untuk kesalahan registry bisa terjadi pada saat anda menghapus aplikasi pada sistem Windows, Entri registry yang tidak valid dapat menyebabkan tertinggal di sistem Windows anda dan mengakibatkan PC/Laptop anda menjadi lambat, bukan hanya lambat saja bahkan sistem windows anda bisa menjadi rusak dan banyak lagi masalah yang lainnya. Sebab itu pentingnya untuk membersihkan Registry dengan secara teratur.

Selain itu Program Auslogics Registry Cleaner memiliki 4 fitur utama, dan berikut fitur utama yang dimiliki oleh Auslogics Registry Cleaner.

Fitur Utama Auslogics Registry Cleaner

  1. Memiliki Fitur untuk membersihkan registry
  2. Dapat mencaari dan menghapus key tertentu
  3. Dapat memback-up registry
  4. Dapat membuat laporan yang memuat spesifikasi hardware,software dan sistem operasi.
Sungguh menarik fitur dan kegunaan aplikasi ini untuk Laptop/Pc anda. dan jika anda tertarik dengan aplikasi anda dapat mengunduhnya melalui situs resminya Auslogics atau anda dapat pula mengunduhnya melalui artikel ini link downloadnya berada di bawah. 

Demikian pembahasan mengenai Pengertian dan fitur dari Auslogics Registry Cleaner. Apabila ada kritik atau saran yang ingin disampaikan mengenai artikel ini silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terimakasih.

Judul: Auslogics Registry Cleaner 9.0.0.4
Lisensi: Freeware
Developer: Auslogics LLC
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download Auslogics Registry Cleaner Free

Posting Komentar untuk "Auslogics Registry Cleaner Versi 9.0.0.4 Gratis Terbaru"