Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDF24 Creator Versi 11.14.0 Untuk Windows Gratis Terbaru

words-soft.com

Tahukan anda dalam format file terdapat 3(tiga) format seperti format Word, PDF dan PPT. Format-format ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, apalagi bagi seorang mahasiswa ataupun pelajar pasti sering sekali menggunakan format file seperti diatas. Selain format Word yang sering digunakan untuk mengirimkan tugas pada dosen atau guru, terkadang para dosen atau guru juga meminta format PDF bukan tanpa alasan. 

Sebab para guru dan dosen meminta format PDF, ketika file sudah menjadi format PDF akan terlihat lebih rapih dan juga mengurangi jumlah besaran kapasitas file. Dibandingkan dengan format file seperti word, ppt dan sebagainya. Berbicara sedikit mengenai PDF, pasti anda sekalian membutuhkan aplikasi untuk merubah file yang berformat dokumen (Word) menjadi file yang berformat dokumen(PDF).

Dan Aplikasi Pihak ketiga yang dapat anda gunakan untuk merubah file dokumen word anda menjadi PDF adalah PDF24 Creator. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang memiliki fungsi sama seperti PDF24 Creator contohnya aplikasi doPDF, PDFCreator, Foxit Reader dan masih banyak lagi. Tetapi yang akan dibahas disini hanya aplikasi PDF24 Creator dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi PDF24 Creator anda dapat menyimak penjelasannya dibawah ini.

Pengertian PDF24 Creator

PDF24 Creator merupakan program aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat dokumen PDF atau mengkonversi format file word menjadi format PDF. Aplikasi PDF24 Creator ini dikembangkan di jerman sejak tahun 2006 kemudian dalam aplikasi ini juga tersedia dalam 20 bahasa, seperti bahasa Jerman, Inggris, Italy, France, Spanyol, Portugis, Belanda, Swedia, Polish, Rusia, Romania, Hungaria, Jepang, Turki, Korea, Vietnam, China, Thailand, Greek, dan Czech(Bahasa yang mayoritas digunakan di Republik Ceko). 

Berbicara mengenai software untuk melakukan convert atau mengkonversi PDF telah banyak disedikan secara gratis dalam dunia digital saat ini, baik itu yang menyediakan dengan Crak atau Repack dan juga  ada yang memang benar-benar tidak berbayar(Free / Gratis), dan salah satunya yaitu aplikasi PDF24 Creator. Selain itu  aplikasi ini juga mampu mengkonversi dokumen dalam bentuk format apapun baik itu format word, HTML, djvu, dan lain-lain untuk dijadikan format PDF dengan menggunakan metode PDF Printer. Biasanya dokumen PDF tidak dapat di edit tetapi dengan PDF24 anda dapat mengedit dokumen PDF yang anda punya, karena PDF24 Creator menyediakan layanan khusus yang salah satunya untuk mengedit halaman dokumen atau menggabungkan file dokumen PDF anda menjadi satu dokumen.

Kemudian dengan PDF24 Creator anda dapat melihat dokumen, melakukan pengiriman file melalui faks atau email, mengedit nama file, dan bahkan melakukan ekstrak teks ke file dengan format TXT.

 Setelah melakukan edit pada dokumen anda pastinya anda akan menyimpan file tersebut dan sebelum melakukan penyimpanan file sebagai bentuk format PDF, anda dapat menyesuaikan kualitas, standar, rotasi otomatis halaman, model, konversi warna, Optimalisasi web, rentang halaman, dan metadata(Metadata yang dimaksud adalah seperti penulis, subjek, dan judul). Selain itu  anda juga dapat mengekspor file PDF anda ke jenis file yang berbeda seperti jenis File EPS, Printer Command Language(PCL), PostScript(PS), PNG, BMP, PCX, TIFF, JPEG, PSD atau TXT. 

Biasanya para mahasiswa memliki file sertifikat yang berbentuk PDF dan terkadang itu belum tercantum dengan nama kita, lalu kita ingin menulis nama kita kedalam sertifikat tersebut. Akan tetapi kita tidak dapat melakukannya karena PDF tidak dapat di edit. Nah dengan aplikasi PDF24 Creator anda dapat membuat dan mengelola sertifikat tersebut, baik itu kamu tanda tangani sendiri, membuat nama, serta membuat dan menyimpan banyak profil dengan pengaturan yang berbeda.

Meskipun aplikasi ini bersifat Freeware(Gratis), fitur dan fungsi yang dimilikinya cukup lengkap dan tentunya bisa diandalkan. Apalagi anda juga dapat menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pengembang aplikasi ini dalam melakukan pembuatan dokumen PDF yaitu secara Online(tanpa perlu menginstall aplikasi PDF24 Creator). Namun jika anda merasa sulit saat ingin mengconvert file anda menjadi PDF, anda harus membuka terlebih dahulu Web Resminya. Lalu anda dapat melakukan instalasi aplikasi ini sehingga ketika anda ingin melakukan konversi file, langsung saja buka aplikasi PDF24 Creator dan untuk menginstallnya anda dapat mengunjungi situs resmi PDF24 atau anda juga dapat menggunakan link unduhan yang sudah tersedia dibawah artikel ini.

Kelebihan PDF24 Creator

  • PDF24 ini gratis untuk diunduh
  • Tersedia plug-in yang dapat disematkan dalam situs web
  • Mempunyai fitur security, sehingga dokumen yang diganti ke PDF tersebut bisa dikunci dengan password supaya tidak sembarangan orang bisa membukanya.

Kekurangan PDF24 Creator

  • Untuk pengiriman dokumen hanya dapat dikirim ke alamat yang valid
  • Opsi pengeditan serta pemformatan yang lebih canggih tidak tersedia
  • File pdf yang sudah tersimpan, umumnya tidak dapat diedit kembali karena kala di buka tidak terdapat fitur editor.

Demikan pembahasan mengenai Pengertian, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh PDF24 Creator. Jika ada pendapat yang mengenai artikel ini silahkan menuliskannya dikolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Download PDF24 Creator Terbaru

Title : PDF24 Creator 11.14.0
Lisensi : Freeware
Developer: PDF24
Sistem Operasi : Windows XP/Vista/7/8/10

Download Installer Windows 32-bit

Download Installer Windows 64-bit

Download MSI 32-bit

Download MSI 64-bit

Posting Komentar untuk "PDF24 Creator Versi 11.14.0 Untuk Windows Gratis Terbaru"