Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Notepad++ Versi 8.3.3 Text Editor Gratis Terbaru

Notepad++ Text Editor Gratis

Pernahkah anda mendengar kalimat Programmer di luar sana ketika ada orang yang sedang berbincang mengenai pembahasan IT dan kemudian apakah anda penasaran lalu mencoba untuk menguliknya akan tetapi dari hasil yang sudah anda cari masih saja tidak mengetahui maksud dan fungsinya itu seperti apa?

Maka dari itu words-soft.com akan membahasnya sedikit, Programmer adalah seseorang yang sudah mahir akan bahasa bahasa pemrograman dan biasanya selalu membuat atau menuliskan kode program. Lalu untuk menuangkan kalimat program tersebut tentunya membutuhkan alat bantu atau aplikasi yang dapat digunakan dan sudah mendukung bahasa-bahasa pemrograman.

Untuk kali ini admin words-soft akan membahas aplikasi yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan bahasan di atas,  hanya sedikit saja perbedaannya aplikasi ini digunakan untuk mengedit teks program dan bisa juga dipakai untuk menuliskan kode program. 

Aplikasi ini bernama Notepad++. Tentunya anda sudah tidak asing lagi mengenai aplikasi ini karena pada dasarnya Sistem Operasi Windows pada PC atau Laptop anda memiliki aplikasi Notepad yang digunakan untuk mencatat hal hal yang dibutuhkan secara cepat. Bedanya aplikasi Notepad++ dengan Notepad bawaan Windows yaitu fitur yang dimiliki oleh Notepad++ lebih lengkap dibandingkan dengan Notepad bawaan Windows.

Pengertian Notepad++

Notepad++ adalah aplikasi yang mempunyai lisensi Freeware (gratis) dan dapat digunakan oleh setiap orang apalagi bagi orang yang gemar melakukan edit program atau menuliskan sebuah program, baik itu HTML, Java, CSS dan sebagainya. Anda bisa menggunakan aplikasi Notepad ++, selain itu aplikasi Notepad++ sangat ringan untuk digunakan meskipun spesifikasi PC atau Laptop anda rendah dan tentunya tidak akan membebani PC atau Laptop anda itu sendiri.

Tampilan Notepad++

Aplikasi ini sudah mendukung beberapa bahasa pemrograman dan berikut di antaranya,

ActionScript, Assembler, autoIt, Batch, C, C++, C#, Caml, Cmake, COBOL, CSS, D, Diff, Flash, HTML, InnoSetup, Java, Javascript, MS-DOS, Pascal, Perl, PHP, Postscript, PowerShell, Python, R, Resource file, Ruby,  Smalltalk, SQL dan masih banyak lagi. 

Dengan begitu anda tidak perlu lagi khawatir akan bahasa pemrograman yang diketik sudah support atau belum dengan aplikasi Notepad++.

Bagi anda yang ingin menginstall Notepad++ ini dan khawatir akan ditagih tarif jika proses install sudah selesai. Tenang!! karena Notepad++ sudah di resmikan sebagai perangkat text editor gratis, yang artinya Bebas untuk di di download oleh siapa saja tanpa dikenakan tarif biaya sedikit pun. Tetapi meskipun di bebaskan begitu, Yah setidaknya modal paket data lah untuk mengakses ke dalam websitenya atau bisa juga dengan jaringan Wi-Fi bagi yang tersedia di sekitar anda hehehe.

Kemudian Notepad++ memiliki fitur pencarian tingkat lanjut dan pengeditan teks yang cukup ampuh. Dengan begitu pekerjaan yang tadinya berat jadi terbantu oleh aplikasi ini khususnya untuk para developer atau program yang selalu membuat script atau kode program. Sehingga kode program tersebut dapat cepat selesai.

Kelebihan Notepad++

Berikut merupakan kelebihan yang terdapat pada aplikasi Notepad++:

  • Gratis untuk di Unduh
  • Ringan untuk digunakan
  • Fungsinya sangat lengkap
  • Dapat digunakan untuk membuat website(Note Program HTML)

Kekurangan Notepad++

Selain kelebihan pada aplikasi ini ada satu kekurangan yang dimilikinya yaitu: Program yang sudah dibuat di Notepad++ tidak bisa di compile atau running source code program.

Berniat ingin mendownload Notepad++. Admin menyarankan Anda untuk mengunjungi situs resminya notepad ++ atau anda dapat langsung mendownload di bawah.

Demikianlah pembahasan mengenai Notepad++. Apabila ada pendapat atau saran yang berkaitan dengan artikel ini silahkan menuliskannya di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Download Notepad++ Terbaru

Title : Notepad++ 8.3.3
Lisensi  : Freeware
Developer : Don Ho
Sistem Operasi  : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Installer 32-bit

Download Installer 64-bit

Download Portable 32-bit

Download Portable 64-bit

Posting Komentar untuk "Notepad++ Versi 8.3.3 Text Editor Gratis Terbaru"