Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OBS Studio Versi 27.2 Perekam Layar Gratis Terbaru

words-soft.blogspot.com

Biasanya para gamers  sering memanfaatkan aplikasi perekam layar untuk melakukan Live Streaming atau ingin membuat konten video pada PC atau Laptop. Akan tetapi tidak hanya para gamers saja melainkan kebanyakan orang juga sering melakukan Live Streaming. Untuk membahas aplikasi perkam layar apa mari simak selengkapnya dibawah.

Perekam Layar OBS Studio 

OBS Studio merupakan kepanjangan dari (Open Broadcaster Software), software ini dapat digunakan untuk melakukan Siaran Langsung (Live Streaming) ke platform Streaming lainnya seperti, YouTube, Facebook, Twitch dan lain-lain selain itu juga Aplikasi ini dapat Merekam Video. 

Kemudian pada saat anda ingin melakukan perekaman layar untuk kepentingan tutorial dan berbagai tipe presentasi video lainnya, biasanya banyak yang sering menggunakan aplikasi  Camtasia dan Screeflow, memang keduanya merupakan solusi lengkap untuk melakukan perekaman dan pengeditan. 

Akan tetapi, untuk pilihan menarik lainnya ialah dengan memisahkan tahap perekaman layar dari perekaman audio dan pengeditan video dengan menggunakan perangkat lunak khusus untuk masing-masing setiap tahapannya.

Selain itu OBS Studio juga memiliki keunggulan yaitu semua orang dapat menggunakannya, karena aplikasi ini gratis dan bersumber terbuka. Jika anda ingin menghasilkan video dari hasil perekaman layar menggunakan aplikasi OBS Studio ini ada baiknya mengkombinasikan nya dengan perangkat lunak pengeditan audio dan video maka akan menghasilkan alur kerja produksi video yang handal dan fleksibel. 

Kita sudah membahas keggunaan dari aplikasi OBS studio ini tetapi terdapat hal lain yang belum dibahas yaitu fitur yang dimiliki oleh OBS Studi dan untuk mengetahui fitur apa saja yang didalamnya, berikut paparan fiturnya:

Fitur-Fitur OBS Studio

  1. Menggunakan encoder H264(x264) dan ACC
  2. Scene dan sumber yang tidak terbatas
  3. Live Streaming berbasis RTMP ke YouTube,Twitch, Facbook, Dailymotion, Hitbox, dan lainya.
  4. Output berbentuk MP4 dan FLV.
  5. Memiliki fitur tangkap layar berbasis GPU, untuk meningkatkan performa streaming game.
  6. Mendukung DirectShow(Capture Card, Webcam, dan lain-lain)
  7. High Speed Monitor
  8. Resampling Bilinear atau lanczos3.

Itulah paparan mengenai beberapa fitur yang dimiliki dari aplikasi OBS Studio, meskipun tidak semua fiturnya dibahas tetapi sangat menarik bukan dan berguna bagi anda saat melakukan Live Streaming.

Kelebihan OBS Studio

Kualitas record video berada pada kualitas HD dengan  format MP4 maupun FLV
Dapat anda gunakan sebagai aktivitas streaming baik itu melalui platform YouTube, Twitch, dan beberapa aplikasi atau platform lainnya.

Kekurangan OBS Studio

Selain kelebihannya, OBS Studio juga memiliki kekurangn, dan berikut merupakan kekurangan pada aplikasi OBS Studio:

Bagi para pengguna yang pemula seharusnya langsung dapat beradaptasi dengan User Interface(UI) karena tampilan aplikasi yang diberikan kurang friendly.

Demikian pembahasan mengenai OBS Studio. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Download OBS Studio Terbaru

Title : OBS Studio 27.2
Lisensi : Freeware
Developer : Jim Kirby
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10





Posting Komentar untuk "OBS Studio Versi 27.2 Perekam Layar Gratis Terbaru"