Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Edge 117.0 Offline Installer Gratis Terbaru

Microsoft Edge Untuk Windows

Ketika anda tersambung dengan jaringan Internet ada banyak hal yang bisa dilakukan dan salah satunya yaitu menggunakan Microsoft Edge web browser . Fungsi dari web browser itu sendiri ada banyak, dan yang paling umum atau sering digunakan adalah untuk mencari informasi, mendownload aplikasi, dan sebagainya.

pada saat ini terdapat banyak pilihan web browser di luar sana seperti, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan lain-lain. Tetapi di artikel kali ini pembahasan-nya yaitu sebuah browser yang dibangun oleh Microsoft dan browser ini dikenal dengan nama Microsoft Edge.

Pengertian Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban atau browser baru yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan microsoft guna memberikan pengalaman web yang lebih baik. Microsoft Edge merupakan salah satu Browser yang bisa dibilang cepat dalam melakukan browsing. 

Selain itu browser ini juga dapat membantu anda untuk mendapatkan sesuatu dengan mudah, berbagi, membaca, penemuan, dan masih banyak lagi. Microsoft Edge ini ditingkatkan dengan rendering engine Project Spartan bagi para pengguna Windows dalam aktivitas browsing di internet.

Microsoft Edge Untuk Windows

Mungkin saja anda mempunyai angan-angan di benak anda atau pertanyaan tentang ketangguhan dan keamanan dari browser buatan Microsoft ini. Anda tidak perlu khawatir berikut pertanyaan dan jawabannya:

Apakah browser Microsoft Edge ini tangguh dan aman? 

Tentu saja tangguh karena Microsoft Edge merupakan browser yang tangguh dan tidak jauh berbeda dengan browser Google Chrome dan untuk aman atau tidaknya tentu saja aman karena saat ini hampir semua browser menggunakan keamanan yang ketat agar para pengguna atau user merasa aman saat menggunakannya. 

Selain itu Microsoft Edge juga memiliki fitur fitur canggih dan tentunya menyediakan keamanan yang berguna sebagai menghadapi serangan Phising, eksistensi bahaya. kemudian Microsoft Edge mendukung reading mode yang dapat berguna untuk membaca web dengan nyaman tanpa adanya gangguan dari konten konten yang sering muncul pada halaman lainnya.

Setelah membahas kegunaan dan ketangguhan dari browser Microsoft Edge mari kita lihat 10 fitur yang di miliki oleh Microsoft Edge dan berikut diantaranya:

Fitur-Fitur Microsoft Edge

  1. Memiliki Fitur Cortana sebagai asisten pencarian pada Microsoft Edge
  2. Memiliki Fitur Doodle yang berfungsi untuk menambahkan catatan web pada anda sendiri pada halaman web.
  3. Memiliki Fitur Tema browser, fitur ini dapat anda manfaatkan  apabila anda bosan dengan tampilan tema yang default.
  4. Memiliki Fitur Sharing Via Panel sehingga anda dapat berbagi artikel yang telah anda baca melalui media sosial  lainnya.
  5. Memiliki Fitur Pin To Start yang berfungsi untuk  memudahkan anda memberikan halaman web yang penting dengan mudah ke Start Menu Anda.
  6. Mempunyai Fitur  Analisis Kinerja Situs
  7. Mempunyai Fitur Security  sehingga para user atau pengguna browser Microsoft Edge tetap aman pada saat melakukan proses seperti Process Login Edge, sandboxing, Microsoft SmartScreen, dan lain-lain.
  8. Memiliki Fitur Dig Up Internet Explorer.

Jika dilihat dari fiturnya tentu banyak dan sangat keren selain itu Browser Microsoft Edge juga mendukung sistem keamanan yang difungsikan saat anda melakukan browsing anda akan tetap aman dan nyaman.

Kelebihan Microsoft Edge

  • Web Browser yang sangat ringan dan tidak akan memakan banyak RAM pada PC/Laptop anda
  • Menyediakan fitur Screen Shoot atau dapat disebut Web Capture yang berguna untuk melakukan tangkap layar pada halaman web dengan cara men-drag.
  • Konsumsi Daya baterai PC/Laptop yang Hemat dan tidak seboros dengan penggunaannya browser lain.
  • Customizable Start Page yang artinya pada saat Tampilan(Interface) awal membuka Microsoft Edge Pengguna(User) dapat mengkustom tampilan nya sesuai dengan keinginan anda sendiri.

Kekurangan Microsoft Edge

Jika adanya kelebihan pasti tetap ada kekurangan pada setiap aplikasi. Salah satunya browser Microsoft Edge ini masih terdapat beberapa kekurangan didalamnya dan berikut merupakan kekurangan pada Edge:

  • Tidak mendukung semua OS(Operating System) yang artinya Microsoft Edge hanya terpasang pada Windows 10 jika versi Windows nya dibawah 10 maka tidak ada Microsoft Edge dan masih menggunakan Internet Explore.
  • Untuk mengakses produk Google Lumayan Lambat seperti mengakses Google Drive, Google Meet dan lain-lain akan terasa lambatnya dibandingkan menggunakan browser lain.
  • Minimnya Plugin, Berbeda dengan browser-browser yang lainnya di Microsoft Edge ini masih sedikit plugin yang dapat dipasang.

Kesimpulan

Microsoft Edge merupakan browser bawaan dari Windows 10 dan dapat dikatakan sebagai pengganti dari web browser pendahulunya yaitu Internet Explore. Yang mana  web browser ini dikenal dengan browser yang ringan dan hemat dalam konsumsi daya baterai pada PC/Laptop. Dan untuk tampilan yang dimiliki Microsoft sangat menarik karena dapat di custom.

Demikian penjelasan mengenai Microsoft Edge. Apabila ada yang ingin memberikan komentarnya dapat langsung berkomentar dibawah. Semoga artikel tentang Microsoft Edge ini dapat bermanfaat bagi anda terimakasih.

Download Microsoft Edge Terbaru

Title : Microsoft Edge 117.0.2045.47
Lisensi : Freeware
Developer : Microsoft
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows 10

Download Windows 11

Download Linux(.deb)

Download Linux(.rpm)

Download Android

Download iOS

Posting Komentar untuk "Microsoft Edge 117.0 Offline Installer Gratis Terbaru"