Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Audacity 3.2.1 Windows Gratis Terbaru - 2022

Audacity Windows Gratis Terbaru
 

Bagi kamu yang gemar melakukan perubahan atau editing suara menjadi lebih bagus tentu sudah tidak asing lagi dengan software atau aplikasi Audacity. 

Aplikasi Audacity ini merupakan salah satu software dari sekian banyak aplikasi mengedit suara yang bisa digunakan secara gratis, selain itu software ini bisa di jalankan pada sistem operasi seperti Windows, macOS dan Linux.

Meskipun aplikasi Audacity gratis, akan tetapi masih bisa disandingkan dengan aplikasi pengedit suara yang berbayar sekalipun. 

Biasanya Audacity ini sering digunakan oleh para profesional, namun jangan khawatir bagi para pemula karena aplikasi ini masih bisa digunakan. Sebab User Interface (UI) atau tampilan-Nya sangat mudah di pahami.

Sebenarnya Apa sih yang dimaksud dengan audacity??

Pengertian Audacity

Menurut Wikipedia.org/wiki/Audacity

Audacity adalah aplikasi editor audio digital yang dapat di unduh secara gratis dan sudah tersedia untuk sistem operasi Windows, macOS dan Linux. Dengan Audacity, pengguna atau user bisa melakukan pengoreksian berkas suara tertentu, bahkan bisa melakukan penambahan berbagai efek yang sudah disediakan oleh audacity.

Namun bukan hanya menambahkan efek yang ada saja, para pengguna pun bisa melakukan kreasi dengan suara sendiri. sehingga mampu memberikan hasil audio yang lebih mengesankan.

Software audacity ini dikembangkan oleh The Audacity Team dan dirilis perdana pada tanggal 28 Mei 2000. Pembuatan aplikasi ini masih menggunakan bahasa pemrograman C dan C++ ,namun aplikasi ini sudah tersedia dalam 20 bahasa.

Silahkan mengunjungi halaman resmi Audacityteam.org

Selain itu Audacity memberikan beberapa fitur yang dapat membantu para pengguna untuk mengekspresikan audio yang sudah, dan berikut fitur yang sudah di sediakan oleh audacity.

Fitur - Fitur Audacity

  • Audacity bisa melakukan perekaman suara atau recording secara langsung
  • Dapat menggabungkan dua file audio yang berbeda
  • Suara vokal yang sudah ada dapat dipisahkan atau dihilangkan, kemudian bisa dilakukan perubahan pada audio tersebut
  • Bisa memperlambat lagu atau memberikan efek slowmotion pada lagu yang sedang di edit.
  • Jika pada akhiran audio suara masih terlalu keras, user atau pengguna bisa memberikan efek fade out pada audio tersebut, sehingga suara bisa menjadi lebih halus dan ringan untuk di dengarkan.
  • Apabila rekaman suara yang kita miliki terdapat suara bising, dengan Audacity bisa dihilangkan (Noise) dan yang terdengar hanya suara rekaman utama kita saja
  • Hasil audio yang sudah jadi, bisa langsung di export menjadi format Mp3.

Cara Menggunakan Audacity

  1. Buka aplikasi Audacity
  2. Lakukan Pemilihan Mic atau audio yang akan dipakai
  3. Jika pemilihan mic dan audio sudah, langkah selanjutnya pilih mode perekaman, disarankan menggunakan opsi Mono jika pengeditan menggunakan headset agar suara yang keluar dapat terdengar pada kiri dan kanan headset.
  4. Pilih output audio yang ingin digunakan.
  5. Setelah semua sudah disiapkan mulai merekam audio dengan cara klik tab Transport, pilih opsi Recording, dan klik Record.
  6. Apabila sudah selesai melakukan perekaman audio bisa menekan tombol R atau klik ikon Stop pada bagian atas aplikasi audacity.

Kelebihan Audacity

Kelebihan menggunakan audacity yaitu pengguna bisa memilih berkas suara tertentu atau sekedar memberikan efek. Selain itu audacity juga memiliki kelebihan pada antarmuka atau tampilan aplikasi yang sederhana dan praktis, sehingga akan memudahkan para pengguna baik itu pemula maupun profesional bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Kekurangan Audacity

Kekurangan menggunakan audacity adalah tidak memiliki data-data audio yang sebelumnya sudah dilakukan pengeditan. Sehingga kamu perlu mencari data-data audio sendiri yang ingin di ubah menjadi lebih menarik. Terlebih lagi Audacity memiliki tampilan yang sedikit monoton sehingga membuat para pengguna kurang nyaman untuk berlama lama di dalam aplikasi karena tampilan-Nya yang cukup membosankan karena hanya tersedia beberapa tampilan saja.

Demikian sedikit pembahasan mengenai aplikasi audacity, semoga apa yang di bahas pada words-soft.com ini bisa membantu bagi teman - teman yang sedang mencari refrensi tentang aplikasi editor audio gratis. 

Download Audacity Terbaru

Title : Audacity 3.2.1
Lisensi : Freeware
Developer : Audacity Dev
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10, macOS, Linux

Download Installer Windows 64-bit

Download Installer Windows 32-bit

Download Portable Windows 64-bit

Download Portable Windows 32-bit

Download macOS

Download Linux


Posting Komentar untuk "Audacity 3.2.1 Windows Gratis Terbaru - 2022"