Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Rainmeter Versi 4.5.13 Gratis Terbaru

Download Rainmeter Gratis

Akibat diperpanjangnya WFH(Work From Home), membuat kita jenuh. Apalagi bagi para karyawan atau mahasiswa, pastinya selalu membuka laptop atau komputer. 

Namun terkadang saat menggunakan perangkat tersebut membuat kita bosan melihat tampilan dari laptop dan komputer tersebut. Tenang admin mempunyai aplikasi yang bisa mempercantik tampilan desktop anda, dan bukan hanya itu aplikasi ini bahkan bisa menampilkan informasi system perangkat secara detail.

Aplikasi apakah yang dimaksud??

Aplikasi yang dimaksud yaitu Rainmeter. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, langsung saja kita bahas.....

Pengertian Rainmeter

Rainmeter adalah aplikasi utilitas kustomisasi desktop yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan menampilkan widget atau applet widget. Selain itu pengguna aplikasi ini juga bisa menyesuaikan skin rainmeter untuk menampilkan beberapa informasi proses system laptop atau komputer. Seperti CPU, RAM, Task Manager, Penggunaan memori, ruang disk, network, cuaca, playlist, picture, dan lainnya.

Dalam pengembangan proyek Rainmeter ini awalnya didirikan oleh Kimmo 'Rainy' Pekkola, seorang pengembang Rainlendar, pada tahun 2001. Pembuatan proyek Rainmeter ini ditulis dengan bahasa pemrograman C++, sedangkan untuk plugin ditulis dalam bahasa C++ atau C#.

Rainmeter bisa di jalankan pada sistem operasi Windows. Software ini tersedia dalam 32 bahasa, dan terlebih lagi aplikasi ini mempunyai lisensi GNU GPL.

Artinya aplikasi Rainmeter gratis untuk di download oleh siapa pun baik itu melalui website resminya www.rainmeter.net atau melalui artikel di bawah ini.

Saat menggunakan aplikasi ini anda juga tak perlu khawatir aktifitas waktu menggunakan perangkat laptop atau komputer anda. karena semua hal itu tidak berpengaruh pada aplikasi rainmeter. Selain itu anda juga bisa menyesuaikan skin sesuai dengan keinginan anda.

Jadi tampilan yang diberikan pada laptop anda pun tidak monoton, dan ketika anda bosan menggunakan skin tersebut anda bisa langsung menggantinya.

Meskipun aplikasi Rainmeter menyediakan tema defaultnya, namun skin yang disediakan masih sedikit. Tapi tenang anda bisa mendownload tema atau skin rainmeter dari situs resminya langsung atau anda bisa mengunjungi website dari visualskins.com

Di situs tersebut anda bisa mendapatkan Skin rainmeter gratis. serta terdapat beberapa tema yang bisa anda pilih, seperti skin Rainmeter Clocks, System Monitoring, Audio Visualizers, dan Weather Widgets.

Fitur Terbaru Rainmeter

Rainmeter tidak hanya memiliki fitur yang berguna untuk memberikan informasi dari resource PC atau laptop kita. Aplikasi ini bahkan mempunyai beberapa fitur tambahan, dan fitur tambahan ini bisa digunakan untuk memberikan media informasi seperti baterai, memory dan lainnya. Berikut adalah beberapa fitur di antaranya: 

  • Skin Gratis (Freeform Skins)
  • Mendukung transparansi Window
  • Mempunyai sistem Plugin dengan dukungan pihak ke-3
  • Bekerja sebagai plugin Litestep
  • Skin bisa digerakan dengan mouse
  • Dapat dikendalikan menggunakan aplikasi pihak ke-3

Demikian penjelasan singkat tentang aplikasi Rainmeter, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi pembacannya...

Download Rainmeter Terbaru

Title : Rainmeter 4.5.13 Build 3632
Lisensi : GNU GPL (Freeware)
Developer : Osiris Development
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows

Posting Komentar untuk "Download Rainmeter Versi 4.5.13 Gratis Terbaru"