Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ICQ Messenger Versi 10.0.46581 Gratis Terbaru

Words-soft.com

Banyak aplikasi di luar sana yang dapat melakukan pengirim pesan secara instan, dan contonya seperti Yahoo Mesenger hingga BBM Blackbery Mesenger. Tetapi di blogger word-soft.com ini admin akan membahas perngakat lunak messenger selain software yahoo dan BBM. Perangkat yang di maksud yaitu ICQ aplikasi layanan mesengger.

Sejarah ICQ

Dikutip dari Wikipedia 

Bahwasannya Mirabilis pertama kali di dirikan oleh lima orang yang berkebangsaan isarael yaitu, Yair Goldfinger, Sefi Vigiser, Amnon Amir, Arik Vardi, dan Yosi Vardi. Kemudian mereka mengakui bahwa banyak orang yang online menggunakan Jaringan Internet melalui sistem Operasi non-UNIX dan pada saat itu tidak adanya perangkat lunak(Software) yang mampu menghubungkan mereka satu dengan yang lainnya. 


Hal yang luput dari pengamatan dan hilang adalah teknologi yang mampu menghubungkan serta mampu menentukan lokasi para pengguna yang umumnya menggunakan sistem operasi Windwos. Lalu pihak America Online(AOL) membeli Mirabilis dengan seharga US$ 407 juta pada tanggal 8 Juni 1998. Pada waktu itu harga tersebut merupakan harga tertinggi yang pernah dikeluarkan untuk membeli perusahaan teknologi yang berasal dari Israel. Dengan status kepemilikan ICQ yang berubah kepada America Online, maka manajamen ICQ pun turut berubah pula pada akhir tahun 2003 yang dibawah kepemimpinan Orey Gilliam. Dan ICQ pun menjadi perusahaan yang tumbuh dan berkembang, selain itu juga ICQ ini menjadi salah satu bisnis paling sukses yang dimiliki oleh AOL(America Online).


Pengertian ICQ

ICQ adalah software aplikasi layanan mesengger, yang dikembangkan dan populerkan oleh perusahaan Israel,mirabilis. Kemudian perangkat ini di beli oleh perusahaan America Online(AOL) sejak bulan April 2010. ICQ dimiliki oleh Digital Sky Tecnologies (Rusia). Aplikasi ICQ ini mengizinkan dua orang yang sudah mengakses di Internet untuk berinteraksi secara live (seperti dua orang yang sedang mengobrol) atau tanpa koneksi (Seperti email). Dengan Instant Mesengger Anda juga bisa melakukan video/audio chat, mengirim email , SMS dan pesan melalui perangkat nirkabel serta mentransfer file dan URL.

Untuk mengetahui para pengguna ICQ anda dapat mengenali nomor yang disebut dengan UIN(Universal Internet Number. Pada awalnya penggunaan UIN ini digagas oleh Mirabilis itu sendiri yang digunakan sebagai username ketika pengguna melakukan pendaftaran ICQ. Setelah mendaftar anda akan mendapatkan UIN yang terdiri atas lima digit nomor. Sebagai sebuah contoh kita ambil dengan nama pengguna Frangky E mendapatkan identitas UIN 16092. 

Jika anda menggunakan versi 6, pengguna ICQ dapat masuk menggunakan alamat email yang anda gunakan pada saat melakukan proses registrasi awal pada ICQ. Berbeda dengan Aplikasi Instan Messenger atau aplikasi web lainnya, ICQ ini menggunakan UIN sebagai informasi permanen, yah walaupun dalam kenyataannya UIN ini masih dapat dilacak dengan menggunakan alamat email yang telah didaftarkan pada aplikasi ICQ.

Selain itu anada juga bisa melakukan perubahan informasi pribadi tanpa perlu melakukan pendaftaran ulang, dan untuk perkembangan terbaru yang dilakukan oleh ICQ adalah melakukan kerjasama dengan AIM. Kemudian sejak tahun 2000, para User(Pengguna) ICQ dan AIM sudah bisa untuk menambahkan satu sama lainnya kedalam daftar teman tanpa perlu membuat dan tanpa membutuhkan eksternal Client. 

Fitur yang dimiliki ICQ

ICQ juga memiliki beberapa fitur diantaranya yaitu :

  • Dapat Mengirim Pesan Singkat
  • Dapat Chatting dengan banyak Pengguna Dalam Waktu yang bersamaan.
  • Dapat Mengirimkan File dan Kartu Ucapan
  • Dapat Memainkan permainan yang dilakukan lebih dari satu orang dan
  • Dapat menyediakan Daftar Pengguna ICQ  yang bisa dilacak.

Pengembangan ICQ 

  1. ICQ pertama kali dikembangkan pada tahun 1996 oleh Mirabilis.
  2. Pada tahun 2000 ICQ menambahkan fitur Notes dan Reminder. Kemudian satu tahun kemudian ICQ Menambah kapasitas penyimpanan daftar kontak serta memungkinkan  untuk melakukan sinkronasi dengan lebih dari satu perangkat Komputer. 
  3. Pada tahun 2002, ICQ kembali mengeluarkan kembali ICQ2002 versi dari tahun 2002 ini yakni versi yang bebas iklan.
  4. Pada tahun 2003, ICQ mengeluarkan ICQ Pro 2003b, ICQ versi ini menggunakan protokl  versi 10, versi protokol ini dapat dikatakan yang paling maju dibandingkan dengan versi protokol yang sebelumnya.
  5. Pada tahun 2005, ICQ mengeluarkan ICQ4 dan ICQ5 dengan memberikan fitur tambahan Xtraz.
  6. Pada tahun 2007, ICQ merilis ICQ versi 6. Tampilan pada versi ini telah mengalami perubahan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Boxely, yang juga digunakan di AIM Triton. 
  7.  Versi terbaru dari ICQ adalah ICQ 7.0. Versi ini dirilis pada tanggal 18 Januari 2010, Pembaruan pada versi 7.0 ini sudah terintegrasi dengan Facebook dan Situs lainnya. Akan tetapi terdapat kekurangan pada versi ini yang salah satunya tidak mendukung bahasa Mandarin dalam instalasi standarnya. Dengan begitu pasti ada dampak yang ditimbulkan yaitu versi ini sulit digunakan di negara dengan bahasa resmi Mandarin yang diantaranya Hong Kong dan Taiwan.

Sekian pembahasan mengenai aplikasi ICQ Messenger. Apabila ada pendapat mengenai artikel ini silahkan tuliskan pada kolom komentar dibawa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua terimakasih.


Title : ICQ 10.0.46581
Lisensi    : Freeware
Developer    :  ICQ LLC
Sistem Operasi    : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download ICQ Windows

Download ICQ Android

Download ICQ iOS

Download ICQ macOS[DMG]

Download ICQ Windows Mobile

Download ICQ Ubuntu 32-bit

Download ICQ Ubuntu 64-bit

Posting Komentar untuk "ICQ Messenger Versi 10.0.46581 Gratis Terbaru"