Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LibreOffice Versi 7.3.0 Untuk Windows Gratis Terbaru

LibreOffice Untuk Windows

Penggunaan Komputer dan Laptop saat ini sangat meningkat terlebih keadaan sedang tidak memungkinkan untuk beraktifitas diluar rumah sehingga mau tidak mau hampir semua kegiatan dilakukan dirumah, baik itu seperti, perkantoran, belajar mengajar, dan kegiatan yang lainnya. 

Ketika menggunakan komputer atau laptop anda sekalian pasti sudah mengetahui bahwa didalamnya terdapat paket Microsoft Office dan harga nya pun tidak dapat dikatakan murah karena banyak orang yang ingin menggunakan microsoft office tersebut bahkan rela dengan menggunakan versi bajakan(Crack). 

Namun karena software office merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus berada pada komputer atau laptop anda, maka dari itu banyak orang yang memaksakan untuk membeli microsoft office tersebut atau menginstall versi crack atau repack. 

Tetapi jika anda ingin menginstall versi bajakannya harus berhati-hati bisa saja didalam program tersebut terdapat virus yang dapat mengakibatkan kerusakan pada laptop dan komputer anda atau bahkan berdampak pada file-file penting anda.

Daripada harus mengambil resiko yang akan berdampak besar pada laptop / PC anda lebih baik mencari yang aman-aman saja. Untuk itu ada solusi yang dapat anda ambil dan bisa saja dijadikan sebagai software alternatif pengganti microsoft office, dan solusi tersebut yaitu menggunakan aplikasi LibreOffice.

Mungkin belum banyak yang mengenal tentang aplikasi LibreOffice ini. Karena pada dasarnya kebanyakan orang hanya mengenal Microsoft Office, tetapi umumnya LibreOffice ini mempunyai fitur serta fungsi yang sama dengan Microsoft Office.

Pengertian LibreOffice

LibreOffice adalah software office gratis dan open source yang dikembangkan oleh The Document Foundation(TDF). Aplikasi ini juga kompatibel dengan aplikasi perkantoran lainnya seperti Microsoft Office dan tersedia dalam berbagai platform.

Selain itu LibreOffice sudah kompatibel dengan beragam format dokumen seperti Microsoft® Word (.doc, .docx), Excel (.xls, .xlsx), PowerPoint (.ppt, .pptx) dan Publisher.

LibreOffice ini kegunaannya sama dengan Microsoft Office pada laptop dan komputer yaitu sebagai software pengolah dokumen perkantoran, kemudian anda juga bisa membuat file dokumen baru dan mengedit dokumen yang sudah ada sebelumnya.

Dengan aplikasi LibreOffice, anda memiliki kontrol penuh atau maksimum atas dan serta konten yang anda buat. Lalu anda juga dapat mengekspor karya tersebut dalam berbagai format termasuk yang paling umum yaitu format PDF.

Program ini sudah teruji serta digunakan setiap hari oleh para pengguna atau komunitas yang besar. Ditambah lagi LibreOffice menggunakan perpustakaan dari proyek pembebasan dokumen, serta menyerahkan kendali nya ke pembuat konten atau data yang sebagainya.

Fitur - fitur LibreOffice

  • LibreOffice dapat anda download dengan secara cuma-cuma alias gratis.
  • Memiliki lebih dari 30 bahasa
  • Aplikasi LibreOffice ini open source community project, artinya setiap orang atau programmer diluar sana bisa ikut serta mengembangkan aplikasi ini agar menjadi lebih baik lagi.
  • Dapat menambahkan komentar dan anotasi di dokumen.
  • Adanya dukungan Java, jadi aplikasi-aplikasi dalam program ini sangat kompatibel dengan arsitektur Java yang paling banyak digunakan dalam mendesain web saat ini.
  • Bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi Remote control untuk presentasi. Dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Kelebihan LibreOffice

  • Software LibreOffice mampu membuka dokumen yang menggunakan format microsoft office.
  • Sudah mendukung atau support 32 & 64 bit, macOS, dan Linux.
  • Dapat langsung meng-export ke format PDF
  • LibreOffice juga dilengkapi dengan fitur dan fungsi yang sama dengan microsoft office
  • Didukung oleh berbagai komunitas dan khususnya para programer yang menyukai aplikasi yang memberikan akses secara terbuka atau open source seperti LibreOffice salah satunya.

Kekurangan LibreOffice

  • Bagi yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office dan kemudian baru berganti menggunakan LibreOffice terdapat beberapa tombol serta fungsi yang berbeda dengan microsoft office.
  • Ketika membuka file microsoft office seperti .doc, .xls, .ppt dan sebagainya, maka akan terjadi sedikit tidak beraturan format file yang dibuka tersebut baik itu dari penataan paragraf, table dan lain-lain.
  • Untuk ukuran file instalasi LibreOffice ini bisa dibilang terlalu besar karena ukurannya berkisaran 200 MB - 220 MB.
  • Membutuhkan space HDD yang cukup besar dan minimal sama dengan MS.Office 2007.

Note: Jika anda ingin mengunduh aplikasi LibreOffice anda dapat mengunjungi situs resmi milik libreoffice.org atau anda bisa menggunakan download yang sudah tersedia dibawah.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi LibreOffice. Apabila anda mempunyai saran atau pendapat yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan pada kolom komentar dibawah dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.


Lisensi    : Freeware
Developer    : The Document Foundation
Sistem Operasi    : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download LibreOffice Windows 32-bit

Download LibreOffice Windows 64-bit

Download LibreOffice macOS (Intel)

Download LibreOffice macOS (apple Sillicon)

Download LibreOffice Linux (rpm)

Download LibreOffice Linux (deb)

Posting Komentar untuk "LibreOffice Versi 7.3.0 Untuk Windows Gratis Terbaru"