Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IObit Unlocker Penghapus File-File Bandel Di PC & Laptop Versi 1.2.0.1 Gratis Terbaru

words-soft.com IObit Unlocker gartis

Hampir semua pengguna komputer dan laptop menemukan situasi yang bisa dibilang menjengkelkan yang mana situasi tersebut ketika sebuah file atau folder tidak dapat dihapus .dan pada saat mencoba untuk menghapusnya, terdapat notif atau pemberitahuan dengan bertuliskan sistem melaporkan kesalahan atau tidak mengeluarkan pesan apapun, tetapi file yang akan dihapus masih berada pada tempatnya. Maka dari itu anda membutuhkan solusi yang tepat, dengan mengunakan program khusus untuk mengahapus file yang sulit tersebut. Dan program yang dapat anda gunakan untuk mengapus file/folder yang sulit tersebut adalah IObit Unlocker.

Pengertian IObit Unlocker

IObit Unlocker adalah aplikasi gratis untuk menghapus file dan folder yang tidak dapat dihapus dengan cara yang normal atau terkunci(lock).

Pada saat menghapus file atau folder terkadang ada file yang tidak dapat dihapus dan kemudian muncul peringatan yang bertuliskan:

"Cannot delete file Access is denied" yang artinya (Tidak dapat menghapus file. Akses ditolak), 

Apabila muncul peringatan seperti diatas ini berarti file yang akan anda hapus masih terikat, dengan kata lain sedang digunakan oleh aplikasi lain. Biasanya file yang digunakan oleh program terkait ada yang terlihat tetapi ada juga file yang digunakan oleh program yang tidak terlihat. Nah, program dan ada bermacam-macam contohnya, untuk contoh yang paling umum adalah ketika anda ingin menghapus file dengan format .docx  tetapi sebelum menghapusnya anda sudah membuka terlebih dahulu, nah pada saat ingin di hapus maka akan muncul pemberitahuan seperti di atas, Seperti itulah kira-kira dari gambaran yang dapat admin berikan.

Namun bagaimana jika file yang ingin di hapus, tetapi tidak bisa dihapus meskipun file tersebut sedang tidak digunakan? Nah, file yang tidak terlihat ini lah atau file yang tidak tahu sedang digunakan oleh program yang sulit untuk diketahui. Apalagi ketika anda berusaha untuk menghapusnya namun tetap tidak berhasil dan peringatan tersebut terus muncul pastinya sangat menjengkelkan. 

Folder/file yang sulit dihapus tersebut ada bermacam-macam penyebabnya dan salah satunya adalah folder tersebut masih berjalan di aplikasi lain. 

Misalnya: ketika anda membuka file dokumen yang berformat PDF atau sebagainya, kemudian setelah anda membukanya anda melakukan aktifitas yang lain di perangkat komputer/laptop anda, nah pada saat anda sudah selesai menggunakan laptop dan file yang sudah dibuka diawal tadi ingin anda hapus. Tetapi disini anda lupa menutupnya, dan yang akan terjadi file tersebut tidak dapat dihapus. 

Selain file yang sedang digunakan oleh program penyebab lainnya yaitu, File atau folder yang terdampak sebuah virus sehingga file tersebut akan sulit dihapus, terkunci oleh sistem admin dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Dengan menggunakan aplikasi IObit Unlocker inilah anda bisa menghapus file tersebut. Selain itu anda juga dapat membuka file yang terkunci oleh proses yang lain. Selain itu IObit Unlocker juga memungkinkan anda untuk melihat file, memodifikasi dan menghapus file dalam rentang waktu yang sangat singkat.

Fitur IObit Unlocker

Berikut ini merupakan beberapa fitur yang dimiliki oleh IObit Unlocker:

  • Memiliki Mode Regular
  • Tersedia fitur Forced Mode: Untuk menghentikan proses-proses yang terkait dengan secara paksa
  • Mampu menyelesaikan berbagai masalah file
  • Mempunyai beberapa opsi untuk membuka kunci
  • Sudah mendukung pemrosesan secara massal(batch)

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengertian, fitur, kelebihan dan kekurangan dari Free Downloada Manager. Apabila ada pendapat yang mengenai artikel FDM ini silahkan menuliskannya dikolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Judul: IObit Unlocker 1.2.0.1
Lisensi: Freeware
Developer: IObit
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download IObit Unlocker Free

Posting Komentar untuk "IObit Unlocker Penghapus File-File Bandel Di PC & Laptop Versi 1.2.0.1 Gratis Terbaru"