Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WPS Office Versi 11.2.0.10132 Untuk Windows Gratis Terbaru

WPS Office Software Gratis Untuk Semua Sistem Operasi | Words-soft.com

WPS Office Untuk Windows

Sudah tidak asing lagi  tentunya dengan aplikasi yang bernama WPS Office ini karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi populer yang pada saat ini sudah banyak digunakan oleh orang di luar sana terlebih lagi bagi para pengguna Android, iOS dan mac. Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang mengandalkan aplikasi WPS Office, karena aplikasi ini mudah untuk digunakan dan memiliki fungsi yang cukup banyak. Untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai WPS Office Anda dapat simak di bawah ini.

Pengertian WPS Office

WPS Office adalah aplikasi atau software gratis yang memiliki tiga (3) komponen utama yaitu WPS Writer, WPS Presentation, WPS Spreadsheet dan WPS merupakan singkatan dari ketiga komponen tersebut (Writer, Presentation, Spreadsheet). 

Kemudian aplikasi ini dapat digunakan pada sistem Operasi Windows, Linux, iOS dan Android. WPS Office memiliki fungsi yang hampir sama dengan Microsoft Office, tetapi untuk ukuran program WPS Office yang lebih kecil dibandingkan dengan Microsoft Office dan untuk tampilan yang dimiliki pada WPS Office juga lebih friendly serta tanpa adanya lisensi alias Freeware(Gratis).

Aplikasi WPS Office ini dikembangkan oleh Kingsoft yang  merupakan pengembang perangkat lunak dari Tiongkok di kota ZhuhaiPendiri dari aplikasi ini adalah Pak Kwan Kau dan didirikan pada tahun 1988, selain itu WPS Office mempunyai daya tarik utama yaitu tampilan pada aplikasi ini sangat lah familiar karena mirip dengan Microsoft Office, tetapi bukan hanya tampilan nya saja yang mirip melainkan semua fitur didalamnya, fungsi hingga ke shortcuts (Jalan Pintas). 

Sehingga software ini dibangun dengan sangat baik agar dapat berfungsi di perangkat manapun dan mendukung dengan semua jenis file Microsoft Office dan file Office. seperti contohnya (file Office 97-2013 yang artinya aplikasi WPS Office dapat membaca file-file Office tahun 97 sampai Office 2013).

Wps Office bisa digunakan baik itu secara personal atau perorangan, busniess, gratis dan komersial. 

Setelah pembahasan mengenai WPS Office diatas tidak lengkap jika tidak membahas fitur-fitur yang dimilikinya, tetapi yang dibahas disini hanya fitur yang secara umum.

Beberapa Fitur Umum Pada WPS Office

  • Mempunyai User Interface baru seperti Office 2007/2010 dan menyediakan 2 warna tema
  • Dapat melakukan penyesuaian paragraf dan tabel yang lebih mudah dengan menggunakan drag & drop
  • Ukuran file Instalasi yang kecil
  • Sudah dapat melakukan konversi langsung dari Office ke PDF
  • Encrypt Dokumen dan fitur umum lainnya seperti MS Word, MS Excel , MS Power Point dan masih banyak lagi.

Apabila anda ingin mengetahui fitur nya secara lengkap anda dapat mendownload aplikasi ini di situs resminya WPS-soft, namun jika tidak mau merasa sulit anda juga dapat menginstall aplikasi WPS Office melalui artikel ini dan link sudah tersedia dibawah. 

Kelebihan WPS Office

Aplikasi yang satu ini memiliki berbagai macam kelebihan, untuk mengetahui lebih jelasnya berikut merupakan kelebihan pada WPS Office:

  • Memiliki Fasilitas reading dengan tampilan layout yang dapat kita scroll atau gulung dari atas kebawah dan maupun sebaliknya.
  • memiliki tampilan layar yang dapat diperbesar dengan tulisan yang bisa kita wrap.
  • WPS Office sangatlah ringan
  • Adanya fasilitas untuk merubah file .doc, .docs(Word) ke dalam bentuk .pdf
  • Memiliki fasilitas pengaturan font yang sangat user friendly.
  • Memiliki fasilitas bullet dan juga numbering yang sangat user friendly.

Kekurangan WPS Office

Selain memiliki kelebihan, WPS Office juga mempunyai beberapa kekurangan, tetapi kekurangan pada WPS Office ini tidak akan mengganggu pengguna untuk menggunakannya.

Terkadang ketika pengguna ingin menampilkan PPT akan mengalami kegagalan. Akan tetapi itu tidak terlalu sering dan apabila kita ingin memunculkan gambar satu per satu pada PPT tersebut, kita harus menekan beberapa kali sehingga terkesan kurang fleksibel.

Itulah penjelasan mengenai WPS Office. Jika anda mempunyai pendapat mengenai artikel ini silahkan menuliskannya di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Judul    : WPS Office 11.2.0.10132
Lisensi    : Freeware
Developer    : Kingsoft
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download WPS Office Windows

Download WPS Office Android

Download WPS Office Linux

Download WPS Office Mac

Download WPS Office iOS

Posting Komentar untuk "WPS Office Versi 11.2.0.10132 Untuk Windows Gratis Terbaru"