Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMPlayer Versi 21.1.0 Untuk Windows Dan Linux Gratis Terbaru


Apakah anda sedang mencari aplikasi media player yang ringan dan sudah support dengan Linux. Jika memang sedang mencari dan belum menemukan yang sesuai disini ada jawabannya. Jawaban dari kebingungan anda selama ini untuk mencari aplikasi media player yang ringan dan sudah support Linux yaitu SMPlayer. Mengapa saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini, Untuk mengetahuinya simak pembahasan selengkapnya dibawah.

Pengertian SMPlayer

SMPlayer adalah aplikasi media player Multiformat yang menggunakan inti dari Mplayer. Aplikasi ini jugs sudah  kompatibel dengan format audio dan video seperti format AVI, Mkv, OGM, MPEG, vob, 3GP, asf, mov, wmv, MP3, ogg, dan lainnya. Biasanya kan ada aplikasi media player yang sebelum digunakan harus menginstall codec terlebih dahulu karena tanpa adanya codec sinyal digital yang dihasilkan tidak akan dirubah dan siynal nya pun tidak dapat dilihat. Tetapi berbeda dengan aplikasi SMPlayer anda tidak perlu lagi menginstall codec tambahan.

Kemudian dalam Aplikasi SMPlayer terdapat salah satu fitur yang menarik. Fitur ini dapat anda manfaatkan jika anda sedang menonton film atau video tetapi pada saat anda ingin meninggalkan sejenak khawatir film atau videonya mengulangi kembali dari awal, karena pada aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengembalikan pengaturan semua file pada saat anda memainkannya. Sehingga ketika anda membuka kembali film atau video tersebut akan kembali pada titik yang sama pada saat anda meninggalkannya, lalu terdapat pengaturan yang sama seperti media player pada umumnya  yaitu audio lagu, sub judul, dan volume.

Pada pembahasan selanjutnya ketika anda menggunakan mouse gulir anda dapat mengontrol pemutaran dan uga mengubah kecepatan video atau film yang sedang anda tonton menjadi 2X, 4X dan lainnya. SMPlayer juga mempunyai built-in equalizer video, dapat mengatur saturasi kecerahan sesusai dengan keingan anda, kemudian yang terakhir kontras dan gambar. Dengan SMPlayer juga dapat mencari dan melakukan unduhan video atau film YouTube dengan mudah. Kemuidan ketika anda ingin melakukan pengaturan lebih lanjut anda dapat melakukannya melalui prefnce, penagturan repeat dan shuffle semua itu berada pada menu List. 

Fitur SMPlayer

  1. Dapat memainkan semua format media seperti avi, mp4, mkv, mpeg, mov, divx, h.264. Anda juga dapat memainkan semua format tersebut, karena codec bawaan dari aplikasi SMPlayer itu sendiri. Sehingga anda tidak memerlukan codec pihak ketiga lagi.
  2. Dukungan Untuk YouTube, Yang dimaksudkan yaitu SMPlayer dapat memutar video YouTube dan juga sudah tersedia plugin opsional untuk melakukan pencarian video YouTube.
  3. Tampilan, Anda dapat memilih tampilan dan tema ikon sehingga anda dapat mengganti tampilan player dengan mudah.
  4. Dapat melakukan unduhan Subtitle dari opensubtitles.org 
  5. Terseida lebih dari 30 bahasa 
  6. Multi-platform, yang berarti tersedia untuk Windows dan Linux SMPlayer kompatibel dengan Windows XP/Vista/7/8/10. Dan untuk perangkan 2 in 1 dengan layar sentuh juga sudah didukung  

Itulah penjelasan mengenai pengertian dan fitur dari SMPlayer. Apabila ada kritik atau saran yang ingin disampaikan dapat melalui kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua!. Sekian dan terimakasih.

Judul: SMPlayer 21.1.0
Lisensi: Freeware
Developer: SMPlayer
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/810

Download SMPlayer Installer 32-bit

Download SMPlayer Installer 64-bit

Download SMPlayer Portable 32-bit

Download SMPlayer Portable 64-bit

Download SMPlayer Linux

Posting Komentar untuk "SMPlayer Versi 21.1.0 Untuk Windows Dan Linux Gratis Terbaru"