Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paint.NET Versi 4.3.8 Editing Foto Dan Gambar Gratis

Paint Editing Foto Untuk Windows

Pada setiap orang pasti mempunyai foto tetapi terkadang foto yang sudah dihasilkan melalui kamera hasilnya kurang memuaskan. 

Anda ingin melakukan editing pada foto tersebut, tetapi anda tidak tahu harus menggunakan aplikasi apa yang bagus serta memiliki ukuran yang kecil untuk digunakan pada PC atau Laptop anda? 

Untuk jawabannya pasti ada tetapi apakah aplikasi tersebut dapat menghasilkan editing foto yang bagus dan biasanya ukuran file aplikasi yang kecil mempunyai hasil yang kurang bagus serta fitur yang dimilikinya hanya sedikit. 

Tebakan atau angan-angan anda salah, karena masih ada aplikasi yang mempunyai ukuran instalasi yang kecil tetapi foto yang di editing hasilnya bagus dan fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap, aplikasi ini adalah Paint.NET.

Pengertian Paint.NET

Paint.NET adalah aplikasi gratis yang bisa anda gunakan untuk mengedit gambar atau foto pada komputer atau Laptop dan aplikasi ini dapat dijalankan atau di install pada sistem operasi Windows. Paint.NET merupakan sebuah aplikasi atau software hasil dari karya dot PDN LLC dan Rick Brewster. Kemudian aplikasi tersebut berhasil dikembangkan menjadi lebih menarik serta memiliki banyak fitur didalamnya.

Biasanya aplikasi yang menghasilkan foto editor yang bagus itu perlu melakukan pembayaran atau berlangganan agar dapat menggunakan fitur-fitur nya secara lengkap, berbeda dengan aplikasi Paint.NET, dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu membayar apapun alias gratis dan untuk fungsi dari aplikasi ini sudah pasti sebagai foto editor. 

Pada awalnya software ini dikembangkan sebagai proyek desain di perguruan tinggi untuk para sarjana senior yang dibimbing langsung oleh  Microsoft. Sebenarnya untuk pertama kalinya aplikasi ini ditujukan sebagai pengganti software "Microsoft Paint" yang akan dimasukkan dalam Sistem Operasi Windows dan kemudian Paint.NET ini tumbuh menjadi tool untuk editing foto dan gambar yang powerfull namun tetap sederhana. 

Jika dilihat dari sisi Interface, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, dan menu yang tersidapun lebih banyak serta tool editing yang dimiliki aplikasi ini lebih bervariatif. Pada dasarnya setiap aplikasi yang dapat mengedit foto atau gambar memiliki Interface dan design yang cukup rumit sehingga para pengguna yang masih pemula menjadi kebingungan dan kesulitan. 

Salah satu contohnya sperti aplikasi Adobe Photosop, yang mana tampilan dari aplikasi ini sangat lah rumit, kecuali orang yang sudah kawakan dalam melakukan editing foto atau gambar pada aplikasi Adobe Photopshop ini pasti jawabannya sangat mudah. Selain itu anda juga harus membayar jika ingin menggunakan tool yang lengkap pada aplikasi Adobe Photoshop. 

Apabila anda mencari aplikasi editing foto dengan memiliki fitu dan kemampuan diatas Microsoft Paint serta tidak serumit dan sesulit aplikasi Adobe Photoshop dan yang paling utama dan penting adalah Gratis, cukup anda gunakan aplikasi Paint.NET. 

Kemudian pada aplikasi Paint.NET juga terdapat banyak plug-in yang dapat anda tambahkan kedalam nya agar tool yang dimilikinya lebih banyak seperti efek blur, efek garis tepi huruf, noise, 3D rotate/zoom efek yang telah tersedia dan juga efek-efek yang lainnya. Pertama-tama anda mengunjungi ke halaman forum Paint.NET dan kemudian di forum tersebut anda dapat mendapatkan banyak plug-in.

Fitur-Fitur Paint.NET

Sudah di paparkan bahwasannya fitur yang dimiliki aplikasi Paint.NET ini cukup banyak dan biasanya sebuah aplikasi yang berlisensi gratis(freeware) memiliki fitur yang terbatas. Tetap hal tersebut tidak berlakukan bagi aplikasi Paint.NET, karena aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang menarik didalamnya dan berikut fitur yang dimiliki oleh Paint.NET.

  • Memiliki Performa yang menjanjikan
  • Mempunyai Layers.
  • Dapat aktif Online di Komunitas
  • Melakukan Update secara otomatis
  • Memiliki Powerfull tools
  • Tentunya dapat melakukan edit foto, mengkreasi gambar, dan memanipulasi foto.
  • Unlimited History
  • Mempunyai delapan bahasa dunia.

Melihat dari fitur-fitur yang ditawarkan seharusnya dijual dengan harga yang lebih mahal, karena sudah hampir menyamai aplikasi yang berbayar atau profesional. Tetapi Paint.NET tidak melakukan itu melainkan malah menggratiskan bagi para penggunanya.

Jika anda ingin mengunduh aplikasi Paint.NET silahkan mengunjungi situs resminya Paint atau yang lebih simplenya anda dapat langsung men-downloadnya dibawah.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi Paint.NET. Jika ada pendapat yang ingin disampaikan mengenai aplikasi ini silahkan menuliskannya di kolom komentar dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Download Paint.NET Terbaru

Tile : Paint.NET 4.3.8
Lisensi : Freeware
Developer : dotPDN LLC
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Free

Posting Komentar untuk "Paint.NET Versi 4.3.8 Editing Foto Dan Gambar Gratis"