Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MEmu Versi 7.5.0 Emulator Android Untuk Windows Gratis Terbaru

words-soft.com
Pernah mendengar kata Emulator Android?

Jika pernah mendengar apa yang ada di benak anda sekalian mengenai Emulator Android. Mungkin saja aplikasi yang dapat digunakan seperti Android dengan menggunakan PC atau Laptop yang beroperasikan dengan sistem Windows. Yap, jawaban yang di maksud benar karena itu words-soft akan membahas Software Emulator Android tersebut.

Memang saat ini sudah banyak tersedianya Emulator Android di luar sana dan salah satunya adalah BlueStacks. Tetapi bukan Software BlueStacks yang akan di bahas disini melainkan MEmu aplikasi serupa seperti BlueStacks. Untuk membahas Software MEmu saya akan membahasnya di bawah ini.

Pengertian MEmu

MEmu adalah aplikasi atau software Emulator Android yang dapat dijalankan pada PC/Laptop dengan semudah membuka aplikasi tanpa adanya konfigurasi yang rumit. Jika dilihat dari Popularitas Android sebagai sistem operasi mobile yang saat ini masih terus berkembang dan mengalami peningkatan yang begitu signifikan. Bahkan data laporan terbaru oleh perusahaan analisis Web Independen StatCounter menyebutkan bahwa pada bulan Januari Tahun 2017 untuk pertama kalinya Pasar Windows berhasil dikuasi oleh OS Android dalam penggunaan akses internet di seluruh dunia.

Lalu untuk Android sendiri saat ini digunakan bukan hanya pada perangkat mobile saja melainkan sudah banyak yang beralih ke platform lain, seperti di PC/Laptop yang sistemnya Windows. Dengan adanya Emulator Android ini banyak orang yang menggunakan software seperti MEmu dan BlueStacks atau melakukan konfigurasi dengan sistem dual boot. 

Dalam software MEmu ini  sudah menawarkan banyak fitur yang menarik seperti mendownload game/aplikasi langsung dengan Google Play Store, dapat menjalankan aplikasi Facebook, browsing internet, check e-mail, mengambil foto dan masih banyak lagi yang lainnya menggunakan Emulator Android sama seperti kita menggunakan Ponsel Android. Kemudian MEmu ini sudah support joystick dan anda akan langsung dapat menggunakan stick pada beberapa game Android.

Pada setiap Aplikasi atau software pasti memiliki pengaturan begitu pula dengan MEmu ini pengaturan yang dimilikinya cukup mudah. Ketika anda membuka pengatruran pada MEmu lalu didalam pengaturan tersebutlah anda dapat mengatur kapasitas RAM yang digunakan pada aplikasi MEmu, mengatur jumlah Core CPU yang akan dijalankan dan dalam aplikasi ini anda dapat memiliki Core nya baik itu Single-core, dual-core atau quad-core. 

Dengan MEmu anda akan merasakan layaknya menggunakan Android karena fiturnya banyak dan juga dapat mengatur resolusi layar, menampilkan layar Full Screen, menentukan operator yang anda inginkan, dan mengatur hal lainnya yang semua itu sudah tersedia pada pengaturan aplikasi MEmu. Tidak ketinggalan juga anda dapat menentukan apakah ingin menggunakan keyboard atau mouse dan cara menggantinya pun cukup mudah.

Setelah melakukan pembahasan di atas terdapat fitur lain yang belum disebutkan pada aplikasi MEmu, dan berikut fiturnya:

Fitur MEmu

  1. Sudah mendukung sistem operasi Android 
  2. Tidak memakan banyak RAM
  3. Adanya dukungan Chipset AMD dan NVidia
  4. Sangat cocok untuk bermain game
  5. Dan yang Terpenting yaitu sangatlah aman, Karena sudah diakui oleh banyak perusahaan Anti-virus.

Bagaimana menurut anda apakah Software MEmu ini menjadi alternatif lain untuk menggantikan aplikasi BlueStacks. Jika iya anda dapat mengunduh aplikasi MEmu di bawah.

Demikian pembahasan artikel mengenai MEmu apabila ada pendapat yang berkaitan tentang aplikasi MEmu silahkan anda tuliskan pada kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul    : MEmu 7.5.0
Lisensi    : Freeware
Developer    : MICROVIRT
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download MEmu Online Installer

Download MEmu Offline Installer

Posting Komentar untuk "MEmu Versi 7.5.0 Emulator Android Untuk Windows Gratis Terbaru"