Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MediaCoder Versi 0.8.62 Konversi Audio & Video Gratis Terbaru

Di antara anda mungkin memiliki video atau audio yanng berukuran besar dan ingin menkonversikannya atau convert, namun anda tidak mengetahui aplikasi/software apa yang sesuai dengan anda. Memang diluaran sana banyak sekali aplikasi/software yang dapat anda gunakan untuk melakukan konversi Video dan Audio, akan tetapi biasanya anda harus membayar atau berlangganan agar bisa melakukan konversi tersebut dan untuk yang Freeware hanya ada beberapa terkadang itupun tidak sesuai dengan hasilnya. Tenang semua itu pasti ada solusinya maka dari itu di blog words-soft ini akan membahasnya.

Mungkin di antara anda juga sudah ada yang memiliki aplikasi dan mengetahuinya lebih dari saya namun apasalahnya saya mengshare nya dan mungkin diluaran sana ada yang belum mengetahui aplikasi/software ini. Langsung saja simak selengkapnya dibawah mengenai aplikasi MediaCorder.

Pengertian dan Fungsi MediaCorder

MediaCorder adalah software sederhana dan mudah yang dapat digunakan untuk melakukan konversi dengan format Audio dan Video. Selain itu didalam software ini terdapat tools atau perkakas yang diperlukan oleh anda, dengan begitu untuk melakukan koneversi atau Convert file multimedia sangat mudah dan hanya dengan beberapa klik saja.

Apakah masih ada yang belum mengetahui apa itu konversi atau Convert?

Konversi atau Convert merupakan perintah untuk mengubah suatu file menjadi format yang berbeda. Biasanya convert ini dibutuhkan karena ada aplikasi yang tidak dapat membaca format filenya atau Mega Bite yang dimiliki oleh file tersebut terlalu besar maka dari itu membutuhkan aplikasi seperti MediaCorder dan aplikasi yang serupa lainnya. Agar file yang berukuran besar tersebut atau file yang tidak dapat terbaca oleh aplikasi itu dapat terbaca oleh aplikasi yang bersangkutan.

Jika masih bingung bagaiamana kita ambil satu contoh yang simpel dan mudah di pahami. Misalnya saya mempunyai video yang berformat MP4 akan tetapi perangkat yang saya miliki tidak dapat membacanya atau tidak dapat memutar jenis format MP4 dan filenya dapat di putar hanya format 3GP. Maka hal yang harus dilakukan yaitu melakukan Convert dan untuk merubah/Convert formatnya itu membutuhkan aplikasi atau alat pembantu seperti aplikasi MediaCorder ini. Dengan begitu format yang tidak dapat diputar tadi dapat berjalan di Komputer/Laptop yang saya gunakan.

Diatas itu hanyalah contoh saja, untuk melakukan Convert file bukanlah hal yang sulit dan tidak membutuhkan keahilan khusus seperti halnya mengedit Video itu membutuhkan keahlilan yang mumpuni agar hassilnya memuaskan. Tetapi dengan format ini anda dapat melakukannya tanpa adanya hambatan sedikit pun mengapa begitu? karena saat ini sudah terdapat aplikasi convert video yang bisa anda download secara cuma-cuma atau gratis. Contohnya aplikasi MediaCorder yang sedang saya bahas ini, aplikasi ini sangat ringan apabila jenis PC/Laptop yang anda miliki spesifikasinya minimum atau renda aplikasi ini tetap dapat dijalankan.

Aplikasi MediaCorder ini juga dapat memformat MP3(file audio), dan sebenarnya aplikasi ini juga sudah mendukung format audio yang lainnya, seperti AAC,WMA, FLAC, OGG/Vorbis, RealAudio, WayPack, MusePack, APE/APL, Dan WAV. Selain itu adapula format video yang didukung seperti MP4, MPEG1, MPEG2, WMV/ASF, AVI, Matroska (MKV), dan Real Media (RMVB). 

Dengan begitu anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari aplikasi tambahan karena kekurangannya dukungan format yang lain, cukup gunakan aplikasi MediaCorder pun masalah anda terselesaikan. Aplikasi/software ini memiliki arsitekstur yang fleksibel serta adanya tools yang menarik dan dapat digunakan dengan mudah oleh para pengguna yang awam.

Setelah pemabahasan di atas ada yang belum di bahas yaitu Fitur yang dimiliki oleh MediaCorder sangat lengkap dan untuk mengetahui fiturnya apa saja berikut fiturnya:

Fitur MediaCorder

=> Dapat melakukan file audio dan video ke format yang lain
=> Memiliki fitur Multi-Thread yang dapat digunakan untuk melakukan Transcoding serta membagi pekerjaan ke beberapa tingkatan
=> Dapat melakukan Ripping audio dan video
=> Dapat melakukan konversi konten media untuk digunakan di berbagai alat/aplikasi multimedia
=> Dapat memperbaiki file video yang rusak atau yang didownload secara terbagi-bagi. 
=> Dan masih banyak lagi yang lainnya jika ingin mengetahuinya anda dapat mendownloadnya di bawah.

Itulah pembahasan mengenai MediaCoder. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul: MediaCoder 0.8.62
Lisensi: Freeware
Developer: MediaCorder
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download MediaCorder Installer

Download MediaCorder Portable

Posting Komentar untuk "MediaCoder Versi 0.8.62 Konversi Audio & Video Gratis Terbaru"