Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KeePass Versi 2.47 Penyimpan & Pengatur Password Gratis Terbaru

www.words-soft.com
Ketika menggunakan PC/Laptop, Smartphone, dan perangkat lunak lain pasti akan mempunyai sebuah akun. Dari akun tersebut terdapat sebuah Password dan biasanya password ini sangat rentan maka dari itu anda harus membuatnya serumit mungkin tetapi terkadang ketika anda keluar dari akun tersebut dan ingin masuk kembali tetapi anda melupakan password tersebut Nah, masalahnya disini akan tetapi sekarang anda tidak perlu merasa kesulitan lagi. Karena saat ini ada aplikasi yang dapat mengatur password anda aplikasi ini bernama KeePass. Untuk mengetahui keggunaan dan penjelasan mengenai KeePass simak pembahasan selengkapnya dibawah..

Pengertian KeePass

KeePass adalah aplikasi atau software yang dapat digunakan untuk membantu menyimpan dan mengatur password di sebuah database. Sehingga passowrd anda tetap aman serta aplikasi KeePass juga mudah untuk digunakan.

Berbicara soal Password pada saat ini semua hal yang dilakukan dalam kehidupan berinternet pasti membuthkan account baik itu account sosial media ataupun account yang lainnya dan didalam account tersebut terdapat username dan password, agar account anda tidak hilang biasanya anda mencatatnya melalui Notepad pada PC/Laptop jika anda menggunakan Smartphone anda mencatatnya menggunakan catatan pada smartphone anda, tetapi dengan cara begitu pun account anda tetap tidak aman karena orang lain pun masih dapat melihatnya. Untuk solusi yang tepat yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti aplikasi KeePass ini yang bisa anda gunakan.

Sebelum anda menggunakan aplikasi manager password KeePass, anda diharuskan membuat sebuah master password agar anda dapat mengakses aplikasi KeePass ini. Ketika anda membuat master pssword pada KeePass saya menyarnkan untuk membuatnya yang mudah diingat dan tidak ada satupun orang yang mendungnya, kalau bisa anda jangan menggunakan password yang sama dengan password yang sudah anda buat pada aplikasi lain. Akan lebih baik jika anda membuat password yang baru dan usahakan yang unik dan tidak mudah ditebak oleh orang lain, jika mudah ditebak itu bisa sangat beresiko. Setelah anda berhasil membuat master password tersebut, anda dapat membuat list password untuk masing-masing akun yang anda gunakan.

Anda tidak perlu khawatir password anda akan dibobol oleh orang lain atau hacker. Dengan aplikasi KeePass inilah password-password anda akan di enkripsi atau dikunci dengan menggunakan algoritma yang baik dan paling aman, yaitu AES dan Twofish. Ketika anda ingin melihat list passowrd yang sudah anda buat. Cukup buka aplikasi KeePass lalu masukan master passsword yang sudah dibuat oleh anda tadi, nah dengan adanya aplikasi ini anda tidak perlu lagi menghafal semua password akun anda cukup ingat master password pada aplikasi KeePass. 

Membahas aplikasi KeePass tidak lengkap jika tidak memaparkan fitur yang dimiliki dari aplikasi KeePass, untuk mengetahui fitur apa saja pada aplikasi atau software ini anda dapat membacanya di bawah.

Fitur KeePass

  1. Sudah tersedia versi Portable
  2. Dapat meng-Export data ke format TXT, HTML, XML dan CSV File
  3. Setelah meng-Export pasti nya ada Import dan Import ini dapat digunakan untuk berbagai format bisa sampai 25 format.
  4. Tersedia modifikasi/ manajemen password dalam group.
  5. Dapat menampilkan informasi waktu pembuatan , modifikasi, akses dan attachment. 
  6. Aplikasi KeePass juga Open Source dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Demikianlah pembahasan mengenai KeePass. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul: KeePass 2.47
Lisensi: Freeware
Developer: Bruce Schneier
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download KeePass Installer

Download KeePass Poratable

Posting Komentar untuk "KeePass Versi 2.47 Penyimpan & Pengatur Password Gratis Terbaru"