Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wise Program Uninstaller Versi 2.4.2.145 Untuk Windows Gratis Terbaru

Wise Program Uninstaller Untuk Windows

Dalam Perangkat lunak seperti Laptop atau PC sudah sewajarnya jika melakukan penghapusan atau Uninstall aplikasi tetapi terkadang ada aplikasi yang sulit di Uninstall yah meskipun Windows memiliki sistem untuk menghapus aplikasi tersebut namun sistem bawaan tersebut tidak mampu untuk menghapusnya/Uninstall. 

Maka dari itu untuk kali ini saya akan membahas aplikasi yang dapat melakukan penghapusan(Uninstall) aplikasi yang bandel atau sulit di hapus, Aplikasi ini bernama Wise Program Uninstaller. 

Pengertian Wise Program Uninstaller

Wise Program Uninstaller adalah aplikasi gratis(freeware) yang dapat anda gunakan untuk melakukan penghapusan atau Uninstall program atau aplikasi yang sulit di hapus dengan menggunakan sistem dari Windows itu sendiri. Aplikasi ini mempunyai mesin pembersih built-in yang mana mesin ini akan memindai dan menghapus semua file, folder serta item arsip yang terkait setelah pemasangan.

Meskipun saat ini Microsoft sedang gencar-gencarnya melakukan pengembangan pada sistem operasi, akan tetapi masih saja terdapat hal yang tidak berubah secara signifikan. Karena pada saat melakukan penghapusan masih ada registry yang tersisa. Oleh karna itu terdapat solusi lain yaitu dengan menggunakan aplikasi Wise Program Uninstaller yang dapat menghapus software/aplikasi tanpa meninggalkan data dan entry registry. 

Selain itu aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak memakan banyak resource tetapi memliki fitur andalan yang mana fitur ini dapat bermanfaat bagi anda. Lalu Interface yang dimiliki oleh aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga anda dapat mudah memhami bagaimana cara kerja dari aplikasi Wise Program Uninstaller. Dalam aplikasi ini memiliki dua opsi utama yaitu Safe Uninstall dan Forced Uninstall, sesuai dengan namanya Safe Uninsatall ini digunakan untuk meng-uninstall aplikasi/software yang mudah dengan menggunakan tool dari Windows itu sendiri dan sedangkan Forced Uninstall digunakan untuk meng-uninstall aplikasi yang tidak dapat di-uninstall menggunakan Windows dapat dikatan Forced Uninstall ini akan melakukan pengahpusan secara paksa. 

Jika dilihat dari opsi 1 dan opsi 2 tentu saja anda akan memanfaatkan opsi 2 yang mana opsi 2 ini akan menghapus software/aplikasi yang sulit di-uninstall oleh Windows, apalagi aplikasi ini benar-benar menghapus semua folder dan file temporer yang melekat pada aplikasi yang ingin anda uninstall.

Kemudian aplikasi ini mempunyai program Thorough Removal Wise dari program ini terdapat fasilitas Force Uninstall tersebut yang mana fungsinya sudah saya sebutkan di atas. Software ini menggunakan algoritma pencarian program canggih untuk menemukan sisa-sisa file yang masih tertinggal setelah anda melakukan uninstall aplikasi/software sehingga anda dapat menghapusnya dengan begitu tidak ada lagi file/folder yang tertinggal. 

Untuk selanjutnya dalam aplikasi ini memiliki Repairing Programs yang mana fungsi dari Repairing Programs ini digunakan untuk memperbaiki beberapa program yang tidak berfungsi dengan baik dan anda dapat mengaturnya ingin memperbaiki yang mana terlebih dahulu sesuai dengan keinginan anda.

Kelebihan Wise Program Uninstaller

  • Dapat memasang dengan cepat
  • Sangat mudah digunakan
  • Antara muka yang bersih
  • Membolehkan anda mencari program yang dipasang
  • Boleh memasuhkan perisian secara paksa
  • Bekerja dari menu konteks dengan klik kanan
  • Pilihan mudah alih boleh didapat

Kekurangan Wise Program Uninstaller

Selain kelebihan yang ada pada aplikasi ini. Wise Program Uninstaller juga memiliki kekurangannya, berikut merupakan kekurangannya:

  • Tidak membuat titik pemulihan sebelum mengeluarkan perisian
  • Tidak mendukung pemadaman batch
  • Terkadang sering menunjukkan iklan atau pop-up

Demikian pembahasan mengenai aplikasi Wise Program Uninstaller. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel Wise Program Uninstaller ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul    : Wise Program Uninstaller 2.4.2.145
Lisensi    : Freeware
Developer    : WiseCleaner
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download Wise Program Uninstaller Free

Posting Komentar untuk "Wise Program Uninstaller Versi 2.4.2.145 Untuk Windows Gratis Terbaru"