Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UltraVNC Versi 1.3.2.0 Remote Control PC/Laptop Gratis Terbaru

words-soft.cm
Dalam perkembangan teknologi yang amat canggih seperti ini anda dapat melakukan Remote control pada laptop/komputer yang lain dengan menggunakan jaringan internet, tetapi dengan bantuan alat atau aplikasi yang bernama UltraVNC. Agar tidak gagal paham mari kita langsung saja membahas nya di bawah.

Pengertian UltraVNC

UltraVNC merupakan software/aplikasi yang dapat membantu anda untuk menampilkan layar Laptop/Komputer yang lain dengan kata lain aplikasi UltraVNC ini adalah sebuah alat untuk mengakses Komputer/Laptop dengan jarak jauh, software ini juga memungkin anda untuk menggunakan keyboard dan mouse sehingga anda dapat mengendalikan komputer/laptop lain dengan jarak yang jauh baik itu melalui jaringan lokal atau jaringan WLAN. Aplikasi ini tentunya gratis untuk digunakan dan sudah didistribusikan menurut ketentuan GNU(General Public License). Dengan begitu anda dapat menggunakan komputer tersebut ketika komputer/laptop tersebut sudah di sambungkan dengan aplikasi UltraVNC ini. 

Tidak lupa juga aplikasi UltraVNC menyedikan open source untuk sistem operasi Microsoft Windows. UltraVNC atau sering ditulis uVNC merupakan kepanjangan dari Virtual Netwok computing. Dengan adanya aplikasi remote control ini tentunya memudahkan orang-orang yang ingin memperbaiki laptop/komputer dengan jarak jauh tenpa perlu harus datang ketempat service,

Misalnya seorang client membutuhkan bantuan untuk membenarkan sebuah laptop / komputer untuk melakukan perbaikan maka seorang admisitrator atau IT ini dapat mengakses komputer / laptop client yang bermasalah tersebut dengan cara mengirimkan sebuah alamat komputernya atau IP address nya agar aplikasi UltraVNC ini dapat membaca komputer / laptop tersebut. 

Dan sebelum itu seorang admin atau IT ini harus menjalan aplikasi VNC dan Konfigurasi Password(membuat password) terlebih dahulu, setelah melakukan konfigurasi seorang administrator dapat menginstal software dari Komputer/laptop seorang client tersebut. 

Jika proses penginstallan sudah selesai, langsung saja masukan IP dari komputer client tersebut dan klik conncet pada aplikasi UltraVNC, kemudian akan muncul sebuah kotak dialog untuk memasukan Password yang dibuat tadi, Jika sudah dan password tersebut benar maka akan menampilkan komputer target yang sudah di remote oleh seorang admin tersebut.

Aplikasi ini juga sudah mendukung beberapa tampilan dalam satu layar. Jadi anda dapat langsung memberikan solusinya dengan cara bersamaan. Akan tetapi perlu diingat jikja semakin banyak layar yang di tampilkan pada komputer/laptop maka otomatis akan semakin memberatkan pada komputer/laptop tersebut. Untuk itu anda harus pintar untuk menyesuaikan kemampuan dari Laptop/komputer anda dalam menapilkan banyak layar sehingga tidak akan terjadi pemeberatan pada komputer anda. Selain itu aplikasi UltraVNC juga memiliki beberapa fitur dan berikut fitur yang dimiliki oleh UltraVNC:

Fitur UltraVNC

  • File Transfer
  • Video Driver
  • Optional Encryption Plugins
  • MS Logon
  • Text Chat
  • Viewer Toolbar
  • Java Viewer bersama File Transfer
  • Viewer Auto Scalling dan server Slide Scalling
  • Multiple Monitors support
  • Repeater/proxy Support
  • Auto Reconnections
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam aplikasi ini juga memiliki addons yaitu Repeater, Single Click dan NAT to NAT conncetors, yang mana addons ini memudahkan anda untuk membackup komunikasi koneksi yang kompleks.

Itulah pembahasan serta fitur yang dimiliki oleh aplikasi UltraVNC, apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul: UltraVNC 1.3.2.0
Lisensi: Freeware
Developer: UltraVNC
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download UltraVNC 64-bit[Windows]

Download UltraVNC 32-bit[Windows]

Download UltraVNC Portable


Posting Komentar untuk "UltraVNC Versi 1.3.2.0 Remote Control PC/Laptop Gratis Terbaru"