Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AOMEI Backupper Versi 6.5.0 Software Backup Data Untuk Windows Gratis Terbaru

words-soft.com

Dalam komputer dan Laptop sangatlah perlu membackup data atau merecovery data untuk mengantipasi ketika data yang sudah ada dalam PC/Laptop kita hilang atau terkena virus. Biasanya Windows mempunyai fitur bawaan untuk membackup data atau merecovery data tetapi biasanya memiliki kelemahannya tersendiri dan untuk itu saya akan membahas atau mengshare aplikasi yang dikenal dengan nama AOMEI Backupper, yang mana aplikasi ini berfungsi untuk membackup semua data yang anda miliki pada PC/Laptop. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya di bawah.

Pengertian AOMEI Backupper

AOMEI Backupper adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membackup / Recovery semua data pada Laptop atau PC anda. Aplikasi ini bisa di katakan cukup populer dan sudah banyak orang yang menggunakannya, sebab aplikasi ini berguna untuk kepentingan dalam membackup data. AOMEI Backupper juga dapat membackup data dari harddisk dan sistem operasi . Hebatnya lagi aplikasi ini dapat melakukan backup melalui SSD.

Jika anda takut akan kehilangan data pada komputer dan Laptop anda maka lakukanlah pencegahan dengan cara membackup data atau meRecovery data. Apabila anda tidak membackup data yang anda miliki bisa saja sewaktu-waktu ketika Laptop atau PC anda rusak file yang anda punya akan hilang. Ataukah ada penyebab lain contohnya seperti terserang virus maka data yang sudah anda punya akan hilang kecuali dengan membackup data pada penyimpanan awan(Cloud) maka data yang terserang virus masih tetap ada pada tempat yang aman. Walaupun data pada diretori perangkat kita sudah hilang atau ketika Laptop/PC anda rusak maka datanya masih tersimpan sangat baik. 

Sebab ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati artinya lebih baik melakukan backup data dai awal terlebih dahulu daripada ketika sudah terjadi baru membackup dan akan menyesal di akhirnya. Meskipun terlihat sepele tetapi hal seperti ini sangatlah penting, bagi yang sudah merasakannya pasti akan paham bagaiamana akan kehilangan data yang begitu penting bagi diri kita.

Maka dari itu di words-soft.com inilah akan memberikan solusi dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu AOMEI Backupper, yang berfungsi dalam membantu anda untuk melakukan backup data. 

Aplikasi ini juga sudah tersedia dengan versi Standart Free yang artinya sudah dapat di unduh secara gratis, AOMEI Backupper juga menyedikan fitur dasar serta lanjutan untuk menjamin keamanan sistem dan data. Kemudian biasanya kita sering melakukan Install Ulang Windows kemudian terdapat Harddisk didalam Laptop/PC anda, dan Harddisk tersebut akan cepat mengalami kerusakan. Mengapa begitu?

Karena Harddisk yang akan kita gunakan untuk menyimpan semua data kita di dalam Laptop/PC. Untuk itu anda harus pintar-pintar merawatnya.

Agar Harddisk yang berada dalam Komputer dan Laptop anda tidak cepat rusak terdapat satu cara yang bisa anda gunakan, tanpa perlu menginstall ulang caranya yaitu merestore sistem Windows yang ada di dalam perangkat anda. Jika terdapat PC atau Laptop yang banyak dan semua Perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang sama jangan melakukannya satu persatu cukup instalasi pada satu komputer saja, kemudian lakukan backup atau merestorenya (cloning) ke beberapa PC/Laptop yang lainnya. Untuk melakukan hal semacam itu anda tidak perlu memerlukan aplikasi yang berlangganan atau berbayar cukup gunakan aplikasi AOMEI Backupper Standart Free pun sudah bisa.

Selain itu aplikasi AOMEI Backupper Standart Free ini memiliki empat fitur utama, yaitu Backup, Restore, Clone dan Utilities. Berikut pembahasannya mengenai empat fitur utama AOMEI Backupper.

Fitur AOMEI Backupper

  1. Backup, dalam Backup ini terdapat 3 fungsi untuk mencegah kehilangan data yaitu System Backup, Disk Backup dan Partion Backup yang mana dari setiap nama tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda.
  2. Restore, Fitur ini berfungsi untuk mengembalikan keadaan sistem apabila terjadi masalah atau hal yang lainnya menjadi keadaan normal kembali. Dalam Fitur Restore terdiri dari System Recovery, Disk and Partition Recovery dan Selective File Restore.
  3. Clone, Fitur ini berfungsi untuk mengkloning data atau Harddisk. Dalam fitur ini terdiri dari Partion Clone dan Disk Clone, Partion digunakan untuk mengkloning satu partisi dan Disk digunakan untuk mengkloning semua partisi.
  4. Utilities, merupakan fitur tambahan yang dimiliki AOMEI Backupper dan mencakup beberapa fitur, seperti Check Image, Create Bootable Media dan Explore Image.

Nah itulah pemabahasan serta Empat Fitur uatama yang dimiliki oleh aplikasi AOMEI Backupper. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Note: Bagi yang ingin mengunduh aplikasi AOMEI Backupper silahkan anda kunjungi situs resmi AOMEI Tech atau anda dapat menggunakan link unduhan yang sudah tersedia dibawah.

Judul    : AOMEI Backupper 6.5.0
Lisensi    : Freeware
Developer    : AOMEI Tech Co
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download AOMEI Backupper Free

Posting Komentar untuk "AOMEI Backupper Versi 6.5.0 Software Backup Data Untuk Windows Gratis Terbaru"