Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AIMP Audio Player Versi 5.11 Gratis Terbaru

words-soft.com

Banyak orang gemar memutar audio karena pada dasarnya audio yang di dengarkan itu dapat membuat tenang serta pikiran yang mendengarkan fresh. Tetapi sesuai dengan genre nya masing-masing, dari tadi membahas audio. Sebenarnya apa yang akan di bahas dalam artikel kali ini?

Yap, tentunya aplikasi yang dapat memutar audio di PC atau Laptop anda, hampir sama dengan Winamp lah meskipun di dalam windows memiliki software yang dapat memutar file audio akan tetapi software audio bawaan windows tidak mendukung semua format audio dan Aplikasi yang akan di bahas kali ini yaitu AIMP.

Pengertian AIMP

AIMP adalah audio player gratis yang ringan dan mendukung untuk memutar semua format audio, akan tetapi AIMP memiliki tampilan grafis yang lebih menarik serta lebih fleksibel. AIMP mempunyai kepanjangan dari Artem Izmaylov sebuah aplikasi media player yang hampir sama dengan aplikasi Winamp.

Dalam aplikasi AIMP ini sudah menggunakan teknologi Crystal Clear Sound-Nya, jadi aplikasi ini dapat menghasilkan suara yang lebih jernih dan halus. 

Maka dari itu Pemutar musik AIMP lebih unggul dari pada Winamp, di atas tadi saya menyebutkan bahwa AIMP sudah mendukung banyak format file audio, untuk itu tipe file apa saja yang dapat dimainkan oleh aplikasi pemutar musik ini dan berikut di antaranya:

AAC, AC3, APE, AIF, AIFF, APE, CDA, FLA, FLAC, IT, KAR, MAC, MID, MIDI, MO3, MOD, MP1, MP2, MP3, MP +, MPC, MPP, MTM, OFR, OFS, OGA, OGG, RMI, S3M, SPX, TTA, UMX, WAV, WMA, WV (WavPack), XM.

Kemudian AIMP memiliki keunggulan lain yaitu sudah tersedianya konverter format audio yang terintegrasi, sehingga anda tak perlu repot-repot lagi menggunakan software lain untuk mengubah format lagu dan musik anda. 

Selain itu AIMP juga memiliki beberapa fitur di dalamnya, yang mana fitur ini dapat berguna bagi anda sekalian, berikut fitur yang dimiliki oleh aplikasi AIMP:

Fitur AIMP

- Menyediakan fitur Skin sehingga anda dapat mengganti tampilan di dalam aplikasi AIMP
- Memiliki fitur Internet browser
- Sudah mendukung banyaknya format audio
- Dapat memberikan tag atau editing tag 
- Memiliki fitur Advance Search
- Mempunyai fitur Audio Library dan cara mengakses nya cukup tekan (Ctrl + M)
- Mempunyai fitur Sound Recorder jika anda ingin mengaksesnya cukup tekan (Ctrl + R)
- Sudah adanya Audio Converter/CD Grabber dan untuk mengaksesnya cukup tekan (Ctrl + K). 
- Dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Kelebihan AIMP Audio player

Berikut ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh AIMP:

  • Cepat dan Stabil Ketika Digunakan
  • Ringan, dalam artian tidak membutuhkan memory yang besar atau direktori PC/Laptop yang lapang
  • Suara Yang dihasilkan Lebih Jernih
  • Dapat Membuat Tema Sendiri 
  • Mempunyai Effect Audio Yang bisa mengubah Rate Speed, Pitch, dan lain-lain.

Kekurangan AIMP Audio Player

Hanya sedikit kekurangan yang dimiliki oleh Aplikasi AIMP Audio Player, mungkin dari kekurangan ini dapat membuat anda kurang nyaman ketik menggunakannya:

  • Kurangnya User Friendly
  • Jika ingin menghapus File di Playlist AIMP diharapkan berhati-hati, sebab kalah anda salah menghapus bukan hanya di Playlist saja yang terhapus bahkan file aslinya pun dapat terhapus jikalau anda salah memilih.

Kesimpulan AIMP Audio Player

Jika anda kurang menyukai aplikasi pemutar musik ini masih terdapat banyak aplikasi pemutar musik yang ringan di jagat dunia internet. Anda dapat memilihnya yang terbaik, Namun sebagai rekomendasi dari admin words-soft.com sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu aplikasi AIMP ini setelah mencoba anda akan dapat menilai sendiri Kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh AIMP.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi AIMP Player apabila ada saran atau pendapat yang dapat membuat Blog ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepan-Nya. Silahkan anda tuliskan pada kolom komentar yang tertera dibawah. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta membantu anda sekalian yang sedang mencari solusi mengenai Audio Player sekian dan terimakasih.

Note: Bagi yang ingin mendownload aplikasi AIMP Silahkan anda mengunjungi situs resmi dari AIMP Player 

Download AIMP Terbaru

Title : AIMP 5.11 Build 2436
Lisensi : Freeware
Developer : Artem Izmaylov
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Installer 32-bit

Download Installer 64-bit

Download Portable 32-bit

Download Portable 64-bit

Download Android

Posting Komentar untuk "AIMP Audio Player Versi 5.11 Gratis Terbaru "