Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YUMI Versi 2.0.8.4 / UEFI 0.0.3.4 MultiBoot USB Creator Untuk Windows Gratis Terbaru

YUMI MultiBoot USB Untuk Windows

Hallo Sobat word-soft. untuk kali ini saya akan kembali membahas mengenai MultiBoot USB, sebelumnya admin juga sudah pernah membahas tentang aplikasi yang serupa, namun untuk kali ini software / aplikasinya bisa dikatakan memiliki fungsi atau kegunaan yang hampir sama yaitu sama-sama dapat membuat MultiBoot.  

Aplikasi ini dikenal dengan nama YUMI. Meskipun diluar sana ada banyak pilihan aplikasi yang serupa seperti YUMI. Akan tetapi YUMI Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, perbedaannya bisa anda lihat dalam melakukan formating, dengan aplikasi ini anda bisa men-setting format atau  tidak semua itu berada pada diri anda masing-masing.

Apa itu YUMI? Berikut mengenai penjelasan mengenai aplikasi YUMI.

Penjelasan Singkat YUMI

YUMI adalah aplikasi Bootable Gratis yang dapat digunakan untuk membuat MultiBoot dan menginstall Windows dengan menggunakan media USB flash drive, Utilitas anti-virus, sistem cloning, dan perangkat diagnosa. 

Software ini juga dapat meng-organisir file-file MultiBoot dengan baik ke dalam folder sehingga memiliki sisa space pada perangkat USB dan dapat digunakan untuk menyimpan file-file lainnya. YUMI merupakan kepanjangan dari (Your Universal Multiboot Installer), yang mana software ini menyediakan layanan untuk melakukan instalasi ulang komputer dan Laptop melalui FlashDisk. Selain itu Aplikasi YUMI ini penerus dari MultiBoot ISOs.

Fitur YUMI

YUMI juga mempunyai beberapa fitur yang berguna, dan berikut diantaranya:

  • YUMI dengan Multi Penyimpanan: Jika biasanya ketika Anda akan menginstall sistem operasi di komputer maka Anda memerlukan banyak flash drive dengan isi, namun kali ini hanya menggunakan satu alat/aplikasi dengan multi penyimpanan. 
  • Dapat digunakan untuk Live Linux: Bisa untuk Live Linux. Kegunaan YUMI berikutnya adalah untuk melakukan Live Linux.
  • Dapat Meng-Kloning data.: Dengan software ini anda dapat menggandakan data yang terdapat di flash drive anda.

Kelebihan YUMI

Berikut merupakan beberapa kelebihan YUMI:

  • Dapat  menginstall  banyak OS(Operating System) melalui Flashdisk
  • Dapat diunduh secara gratis 
  • Sudah tersedia secara luas(Legal)
  • Semua orang bisa menggunakannya
  • Mudah untuk digunakan

Kekurangan YUMI

Terlepas dari kelebihan yang terdapat di aplikasi YUMI. YUMI juga mempunyai kekurangannya, yaitu anda harus mengerti tentang apa itu file ISO Image File. 

Itulah pembahasan mengenai aplikasi Bootable YUMI. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul    YUMI 2.0.8.5 / UEFI 0.0.3.6
Lisensi    : Freeware
Developer    : Pen Drive Linux
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download YUMI Windows 

Download YUMI UEFI Windows

Posting Komentar untuk "YUMI Versi 2.0.8.4 / UEFI 0.0.3.4 MultiBoot USB Creator Untuk Windows Gratis Terbaru"