Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Browser Vivaldi Versi 5.5 Gratis Terbaru

Browser Vivaldi Untuk Windows

Berbicara mengenai Browser memang tidak ada habisnya karena pada dasarnya memang terdapat banyak browser-browser yang hebat di luar sana seperti Maxthon, Tor dan lainnya. Nah yang akan di bahas kali ini merupakan browser yang masih memiliki keterkaitan dengan Opera. Aplikasi browser ini adalah  Vivaldi. Untuk pembahasan lengkapnya mengenai Vivaldi simak selengkapnya dibawah.

Pengertian Browser Vivaldi

Vivaldi adalah web browser gratis yang dikembangkan oleh Vivaldi Technologies. Pendiri dari browser Vivaldi ini mantan dari CEO Opera Software Jon Stephenson von Tetzchner, dan Tatsuki Tomita. 

Sebenarnya browser Vivaldi ini mempunyai keutamaan yang sama seperti browser-browser lain pada umumnya. Bahwa Vivaldi juga mempunyai keutamaan yaitu akses browsing secara cepat, fleksibel, dan tentunya keamanan untuk para penggunanya.

Munculnya browser Vivaldi pertama kali pada tahun 2015. yang mana produk dari browser ini dibuat oleh seorang pakar search engine yang pernah menjadi CO-founder di sebuah browser yang begitu terkenal yaitu Opera. Untuk tampilan dari peramban atau browser ini menggunakan tampilan UI, tampilan ini cukup simple tetapi nyaman saat dilihat. 

Pada setiap browser tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda tetapi memiliki tujuan yang sama ,yaitu tetap membuat para penggunanya aman saat menggunakan aplikasinya. Untuk mengetahui fitur apa saja yang dimiliki oleh browser Vivaldi ini dan berikut beberapa fitur diantaranya:

Fitur Browser Vivaldi 

  • Adanya fitur Tab Management,  Fungsi dari fitur ini yaitu memberikan kontrol penuh tentang mengelompokkan dan menampilkan tab pada browser.
  • Memiliki Fitur Customization, Fungsi fitur Customization untuk menciptakan kesan dan kenyamanan bagi pengguna, dalam artian yaitu setiap bagian browser dapat disesuaikan dengan keinginan anda.
  • Terdapat fitur Opsi Navigasi, Fungsi dari fitur ini sebagai sebuah pintasan khusus, serta pengelolaan bookmark.
  • Memiliki Privacy & Security, Dalam setiap aplikasi tentu kita ingin data-data kita tetap aman, maka dari itu terdapat fitur ini, yang dimana semua aplikasi memiliki fitur keamanan ini. 

Tidak semua fitur dalam browser Vivaldi ini saya bahas hanya beberapa fitur saja yang saya berikan di atas apabila anda ingin mengetahui lebih lengkap fitur-nya anda dapat mencobanya. Kemudian jika dilihat pada umum nya tidak jauh berbeda dengan fitur-fitur browser yang lainnya akan tetapi fungsi yang dimilikinya berbeda, kecuali fitur keamanan pasti setiap aplikasi memilikinya.

Kelebihan Browser Vivaldi

Berikut merupakan keunggulan pada browser Vivaldi:

  • Memiliki Blink Rendering Engine yang berfungsi untuk mengatur halaman interface dengan semau anda, mulai dari pemilihan tema, posisi Tab, tombol di toolbar, penggunaan gestur & mouse, dan banyak lagi.
  • Adanya Note dan Screen Capture pada browser ini, dan untuk menggunakan fitur screen capture, anda bisa klik ikon kamera yang terdapat di toolbar bagian bawah kanan. jika anda ingin menuliskan sebuah catatan(Note) pada browser ini, karena sudah tersedia pada panel sebelah kiri.
  • Mempunyai Page Tiling yang berfungsi untuk menggabungkan dua hingga empat situs yang berbeda menjadi satu tampilan penuh dan untuk menggunakannya sangatlah mudah. Cukup tekan SHIFT + TAB yang bersangkutan kemudian klik ikon Page Tiling yang terdapat pada panel kanan bawah.

Kekurangan Browser Vivaldi

Untuk kekurangannya mungkin ini bisa jadi masalah bagi yang mempunyai PC atau Laptop dengan spesifikasi yang rendah. Karena penggunaan memori pada browser vivaldi ini cukup tinggi ditambah jika anda menggunakan berbagai Add-ons tambahan seperti yang dimiliki chrome. Dan pada dasarnya browser Vivaldi dan Chrome menggunakan basis engine yang sama yaitu Blink Engine.

Demikian pembahasan mengenai browser Vivaldi baik itu dari Pengertian, fitur yang dimilikinya, kelebihan dan kekurangannya hanya itu saja. Jika ada saran yang membangun agar blog ini dapat berkembang lagi langsung saja disampaikan melalui kolom komentar atau dapat mengikuti Fans-page Words-soft.com di Facebook. Semoga dapat bermanfaat terimakasih.

Download Vivaldi Terbaru

Title : Vivaldi 5.5 Build 2805.35
Lisensi : Freeware
Developer : Vivaldi Technologies™
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Windows 64-bit

Download Windows 32-bit

Download macOS

Download Android

Download Linux DEB 64-bit

Download Linux RPM 64-bit

Posting Komentar untuk "Browser Vivaldi Versi 5.5 Gratis Terbaru"