Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sandboxie Versi 5.49.7 / 5.33.6 Program Keamanan Untuk Windows Terbaru Gratis

Sandboxie

Apakah anda ingin menguji program atau aplikasi yang tidak terverifikasi  pada PC atau Laptop anda yang mana program atau aplikasi tersebut didalamnya mengandung virus atau malware. Sehingga program yang tidak diketahui tersebut dapat mengancam bahaya pada PC/Laptop anda. Untuk itu anda harus melakukan uji program agar mengetahui program apa yang tidak terverifikasi dan untuk melakukan pengujiannya tentu anda membutuhkan alat bantu atau aplikasi.

Lalu aplikasi apa yang sesuai untuk melakukan uji program tersebut?
Ada aplikasi yang dapat menjawab pertanyaan tersebut dan saya menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi Sandboxie.

Pengertian Sanboxie

Sandboxie adalah sebuah program mekanisme keamanan yang digunakan untuk memisahkan program yang sedang berjalan. Artinya aplikasi ini digunakan untuk mengeksekusi kode yang belum di uji atau program tidak percaya yang mana program tersebut berasal dari pihak ketiga serta pemasok yang tidak  memiliki verifikasi dan juga pengguna dari situs web yang tidak dipercaya.

Aplikasi ini berbasis Sandbox yang  untuk Operating System Windows. Sudah tidak aneh bukan jika program yang satu ini memiliki sistem berbasis Sandbox, karena dari nama aplikasinya pun sudah Sanboxie.  Lalu dengan aplikasi ini anda dapat menjalankan semua aplikasi tanpa perlu merubah drive lokal atau yang sudah di petakan secara permanen. Maka dengan begitu software sandbox ini akan secara otomatis menjalankan sebuah program anda di dalam ruangan yang tersusun rapi. 

Mengapa harus berada didalam ruangan isolasi, bukankah di ruangan lain pun bisa? Karena hal tersebut dilakukan untuk mencegah mereka membuat perubahan permanen ke program dan data lain yang terdapat di Komputer/Laptop anda.

Lalu untuk fitur-fitur pada aplikasi Sandboxie ini harus di aktifkan terlebih dahulu dan untuk keberadaan fitur program keamanan ini pun terbatas, dalam artian terbatas itu hanya untuk seri Windows 10 tertenu saja. Untuk mengetahui  Operating system apa saja yang memiliki fitur dari software windows berikut adalah OS nya:

  • Windows 10 Pro
  • Windows 10 Enterprise

Cara Menggunakan Windows Sanboxie di Windows 10

=> Langkah yang pertama yaitu buka windows sandbox dengan cara mengetikkan di pencarian      taskbar pada PC/Laptop anda lalu kemudian tekan ENTER.

Jika tidak menemukan nya berarti Fitur Windows Sandbox yang berada pada Windows 10 anda belum di aktifkan. Berikut cara mengaktifkannya:

  • Ketik Appwiz.cpl  di kolom pencarian taskbar PC/Laptop anda lalu tekan ENTER.
Sanboxie Windows 10

  • Setelah dilakukan maka akan terbuka jendela Programs and Features, kemudian terdapat tulisan di bawah view installed updates yang bertuliskan Turn Windows Features On Or Off, dan langkah selanjutnya klik tulisan tersebut untuk membuka dialog Features Windows.

Sandboxie Windows 10
  • Ketika dua langkah tersebut telah dilakukan maka akan muncul banyak pilihan dan cari pilihan yang bertuliskan Windows Sandbox, setelah menemukannya langsung saja klik tulisan Windows Sandbox kemudian klik OK. Kemudian langsung saja Reboot atau Restart PC/Laptop anda. Dan untuk mematikannya cukup lakukan hal yang sama seperti cara menghidupkannya, hanya saja bedanya hilangkan tanda centang pada Windows Sandbox lalu klik OK , Jika diminta untuk me-Reboot PC/Laptop klik saja. Dan Windows Sandbox pun telah di nonaktifkan.

=> Langkah Kedua Setelah Sandbox terbuka, Copy Paste file pengaturan Program yang ingin di jalankan di Sandbox Windows 10. 

=> Langkah Ketiga jalankan file kemudian install program yang ingin kamu jalankan, kemudian gunakan menu Start di Sandbox untuk meluncurkan Program, Setelah itu gunakan program seperti biasa yang anda lakukan di dekstop windows biasa. Bagi anda yang belum mendownload programnya dapat menggunakan Microsoft Edge didalam Sandbox.

=> Langkah Keempat atau Langkah Terakhir, setelah anda selesai menggunakan windows sandbox untuk menguji program, tutup Sandbox. Perlu anda perhatikan ketika sudah menutup Sandbox semua file akan dihapus datanya dari Sandbox. Jadi ketika anda ingin menggunakan program kembali di windows Sandbox harus mengunduhnya  lagi di Sandbox.

Sekian penjelasan mengenai Windows Sandboxie apabila Anda mempunyai pendapat yang bisa membangun dan menyangkut tentang software keamanan ini silahkan tuliskan di kolom komentar dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda Terimakasih.

Judul    : Sandboxie 5.49.7 / 5.33.6
Lisensi    : Freeware
Developer     Sandboxie Holdings LLC.
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download Sandboxie 32-bit

Download Sandboxie 64-bit

Posting Komentar untuk "Sandboxie Versi 5.49.7 / 5.33.6 Program Keamanan Untuk Windows Terbaru Gratis "