Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Q-Dir Versi 10.66 Offline Installer Gratis Terbaru

Q-Dir Untuk Windows

Words-soft.com kali ini akan membahas mengenai aplikasi yang dapat menjelajah file atau folder pada pc atau laptop anda dan aplikasi tersebut yaitu Q-Dir. 

Mungkin sebagian dari kita sudah mengenal aplikasi ini dan bahkan mungkin saja sudah ada yang menggunakannya atau sudah ada yang membahas mengenai aplikasi Q-Dir ini. Akan tetapi apa salahnya untuk membagikan kembali, dan bisa saja isi yang di jelaskan berbeda untuk itu simak saja selengkapnya dibawah.

Pengertian Q-Dir 

Q-Dir adalah aplikasi atau software yang dapat memanajemen file berbasis Windows. Dengan adanya aplikasi ini, tentunya akan sangat bermanfaat dan banyak membantu bagi para pengguna (User) laptop dan komputer dalam mengelola sebuah file atau folder menjadi lebih baik lagi. 

Kebanyakan orang yang menggunakan Laptop atau Komputer sangat malas dalam mengelola sebuah file, dan biasanya masalah yang paling umum yaitu? Malas 

Selain malas ada lagi Alasan yang di berikan dan salah satu contohnya seperti,  terlalu banyak File atau Folder yang akhirnya mengakibatkan anda  menjadi bingung saat mengelolanya, saat di tanya sudah di kelola belum file nya? dan jawaban yang sering dilontarkan oleh para user adalah seperti berikut ini "Yang penting sudah tersimpan di dalam Laptop atau Komputer" , dan terdapat banyak sekali alasannya.

Alhasil ketika memerlukan file yang tidak disimpan dengan baik dan ingin membuka file itu kembali sangat sulit untuk ditemukan. Dan yang terjadi anda menjadi lebih pusing lagi. Sebenarnya ada cara yang mudah tanpa menggunakan aplikasi dan bahkan cara ini akan lebih simple. 

Cara yang dapat anda gunakan untuk mengelola File anda yaitu: Harus rajin memindahkan file yang baru dibuat atau disimpan ke dalam PC / Laptop anda, dan lakukan selagi file-file tersebut belum tertimpa oleh file yang akan tersimpan pada laptop anda.

Tetapi apabila anda terlalu malas untuk menggunakan cara seperti di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi Q-Dir ini. Yang nantinya akan membantu anda dalam mengelola File dan Folder menjadi lebih mudah. 

Mengapa dapat di katakan lebih Mudah untuk mengelola Sebuah File dengan aplikasi Q-Dir?

Bukannya mengelola sebuah file tidak memerlukan aplikasi, jangan salah bagi yang tidak terbiasa mengelola file dengan cara manual yang ada file tersebut bukannya ter-management melainkan akan tidak beraturan posisi dari file yang disimpan dan bahkan tempatnya berada dimana-mana.

Maka dari itu adanya aplikasi ini untuk memudahkan anda mengelola file yang tempatnya tidak berada diluar kendali anda dan mengapa harus menggunakan aplikasi Q-Dir, Karena aplikasi ini menggunakan teknik Quadro View yang praktis  serta simple. Kemudian aplikasi ini juga akan memberikan pengalaman yang tidak seperti biasanya diberikan oleh Utilities yang lainnya, sehingga memberikan manfaat yang berguna dan dapat membantu anda untuk menghemat waktu serta energi atau pikiran anda .

Selain itu dalam aplikasi Q-Dir ini memiliki beberapa fitur didalamnya untuk mengetahui fitur apa saja dari aplikasi ini, berikut dibawah untuk mengetahuinya.

Fitur-Fitur Q-Dir

  • Memiliki fitur Drag dan Drop: Fitur ini berfungsi untuk memindahkan file.
  • Memiliki fitur Clipboard: yang berfungsi untuk Copy dan paste antar layar direktori dari Q-Dir.
  • Mempunyai fitur Screen magnifier: yang berfungsi untuk memperbesar tampilan layar.
  • Memiliki fitur Popup : yang berfungsi untuk mengakses ke menu desktop dan my computer.
  • dan masih banyak lagi fiturnya.

Hanya itu saja yang dapat saya bahas mengenai aplikasi Q-Dir ini, baik itu pengertian dan fitur nya. 

Kelebihan Q-Dir

=>  Panel Navigasi yang dapat disesuaikan, dengan menggunakan navigasi ini anda dapat membagi ruang kerja hingga menjadi 4 panel guna meningkatkan produktivitas dalam mengelola file.
=> Folder Favorit, Apabila anda mempunyai folder tertentu yang sering diakses, anda dapat menambahkan-nya kedalam Folder Favorit saat menggunakan aplikasi Q-Dir. Agar Folder tersebut dapat langsung anda akses tanpa perlu mencari lokasi penyimpanan-nya.
=> File-Filter, Anda dapat melakukan penyaringan File dengan menggunakan lebih dari satu format file. Kemudian aplikasi Q-Dir juga Sudah Tersedia versi Portable

Kekurangan Q-Dir

Kurangnya dari Aplikasi Q-Dir ini Mungkin tidak mempunyai fitur sebanyak Total Commander, tetapi anda tidak akan menyesal karena masalah tidak lengkapnya fitur yang dimiliki, sebab Q-Dir sangat praktis dan berhasil memenuhi harapan.

Manfaat Menggunakan Q-Dir

  • Manfaat menggunakan aplikasi Q-Dir ini adalah dalam pengelolaan file akan lebih cepat dan tersusun rapi, 
  • Proses mencari file yang ingin anda temukan akan lebih cepat. 
  • Selebihnya bisa anda nilai sendiri setelah menggunakan aplikasi ini.

Demikian pembahasan mengenai software Q-Dir. Apabila ada pendapat atau kritik yang membangun mengenai blog ini silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Download Q-Dir Terbaru

Title : Q-Dir 10.66
Lisensi : Freeware
Developer :  SoftwareOK
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10 

Download Installer

Download Installer 64-bit

Download Portable

Download Portable 64-bit

Posting Komentar untuk "Q-Dir Versi 10.66 Offline Installer Gratis Terbaru"