Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PeaZip Versi 8.5.0 Installer & Portable Gratis Terbaru

PeaZip Untuk Windows

Di blog words-soft.com ini admin akan membahas aplikasi yang memiliki fungsi dan kegunaan dalam mengekstrak dari sebagian besar format arsip baik itu dari OS Windows dan Linux. 

Biasanya kan dalam melakukan pengarsipan file di komputer atau laptop itu bisa di katakan sedikit rumit, Anda harus melakukan klik terhadap mouse atau cursor yang ada di dalam direktori kemudian klik kanan mouse tersebut di folder yang tadi dalamnya file itu akan diarsipkan. Lalu pilih new, setelah itu pilih Win.rar dan langkah terakhir anda klik add atau tambahkan file yang mau di simpan tersebut.

Sedikit rumit bukan, tapi tenang words-soft.com mempunyai solusi yang terbaik yaitu menggunakan Aplikasi pihak ketiga bernama PeaZip. Perangkat lunak ini tidak terlalu besar untuk di unduh di sistem windows atau pun linux, selain itu software ini juga menyediakan pilihan 32/64-bit sehingga laptop atau komputer yang memiliki spesifikasi yang rendah pun masih bisa menggunakan aplikasi PeaZip.

Pengertian PeaZip

PeaZip adalah open source (Gratis) yang dapat membuat dan mengekstrak arsip. Dan kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Linux. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Dice Holdings. 

Selain itu Software ini dapat mencompress dan mengekstraksi sebuah file atau folder dengan cepat, praktis dan mudah. Lalu untuk Interface dari aplikasi ini sangat sederhana kemudian untuk isi folder dari file kompresi ini dapat langsung anda lihat tanpa perlu mengekstraknya terlebih dahulu, dan untuk format yang dapat di ekstrak mulai dari 7-Zip, FreeArc, PAQ, UPX, RAR, TAR dan ZIP.

Cara Melakukan Kompresi Dengan PeaZip

  • Bagi yang bingung bagaimana cara melakukan kompresi dengan aplikasi ini dan sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Berikut caranya: Anda cukup membuka file atau folder yang ingin anda kompresi lalu lakukan beberapa klik. 
  • Kemudian anda juga dapat melakukan drag and drop file/folder ke jendela tampilan aplikasi. 

PeaZip juga sudah mendukung 7z, 7-Zip sfx, ACE, ARJ, bz2, CAB, CHM, cpio, DEB, GZ, ISO, JAR, LHA / LZH, NSIS, OOo, PAQ / LPAQ, PEA, QUAD, RAR, RPM, split, TAR, Z, ZIP.

Fitur PeaZip

Dalam aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur di dalamnya dan berikut fitur yang dimiliki oleh PeaZip:

  • Untuk Fitur utama aplikasi ini yaitu mengekstrak file yang di kompresi.
  • Dapat melakukan konversi pada arsip yang kita miliki
  • Dapat menghapus dengan aman.
  • Sudah mendukung beberapa standar enkripsi yang kuat
  • Dapat menemukan duplikat/duplikasi file.
  • Memiliki fitur yang dapat memberikan password dan keylife sebagai peningkatan keamanan.

Kelebihan PeaZip

  • Dapat di download dengan secara Gratis 100%
  • Sangat ringan dijalankan pada komputer atau Laptop meskipun spesifikasi perangkatnya rendah
  • Tampilan UI yang dimilikinya bagus dan user-friendly (Artinya sangat bersahabat dengan para pengguna)
  • Mempunyai fitur keamanan yang lengkap
  • Support dengan format arsip yang lengkap
  • Dikembangkan berdasarkan teknologi open source baik itu dari 7-zip, Brotli, FreeArc, dan p7zip sehingga aplikasi ini menjadi sangat stabil

Demikian pembahasan mengenai PeaZip. Apabila ada pendapat yang ingin disampaikan anda dapat menuliskannya di kolom komentar. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Download PeaZip Terbaru

Title : PeaZip 8.5.0
Lisensi : Freeware
Developer : Giorgio Tani
Sistem Operasi : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Installer 64-bit

Download Installer 32-bit

Download Portable 64-bit

Download Portable 32-bit

Download Linux & BSD

Posting Komentar untuk "PeaZip Versi 8.5.0 Installer & Portable Gratis Terbaru"