Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CPUID HWMonitor Versi 1.43 Terbaru Gratis Windows & Android

Biasanya setiap orang melakukan pengecekan baterai laptop/PC hanya melihat melalui peresenan baterainya saja tanpa adanya aktifitas monitoring pada baterai, jadi hanya mengetahui sedikit informasi bagi kesehatan baterai Pc/Laptop anda.

Untuk itu dalam pembahasan artikel ini admin akan membahas aplikasi HWMonitor dan Kegunaan dari aplikasi ini yaitu dapat mengecheck suhu baterai atau memonitorting baterai pada Laptop/Pc anda.

Pengertian HWMonitor

HWMonitor adalah software yang dapat digunakan untuk melakukan check pada suhu baterai, mengontrol Hardware(Perangkat Keras) serta melakukan scanning pada sistem kesehatan Laptop/PC. 

Berikut adalag sistem kesehatan pada laptop yang dapat di baca oleh aplikasi HWMonitor: Tegangan, Kecepatan kipas, dan suhu.

Ketika menggunakan laptop/PC secara terus menerus akan mengalami penurunan kinerja dari perangkat tersebut, seperti laptop atau komputer tiba-tiba mati dengan sendirinya, hang dan besar kemungkinan disebabkan akibat suhu pada perangkat laptop yang digunakan mengalami panas yang meningkat. Untuk memastikan nya anda dapat mengecek suhu dari laptop/PC tersebut menggunakan aplikasi HWMonitor, sehingga hasil yang di tampilkan  bisa lebih detail.

Sebenarnya terdapat banyak aplikasi software atau aplikasi yang dapat memonitor panas komponen pada Laptop/PC anda salah satu contohnya BatteryCare. Aplikasi BatteryCare juga dapat melakukan hal yang sama seperti aplikasi HWMonitor Kedua aplikasi ini merupakan yang paling sederhana untuk digunakan.

Aplikasi HWMonitor ini memang berukan kecil tetapi dapat membantu anda untuk memantau suhu Komputer/Laptop untuk mengecek panas atau tidak, seperti mengecek atau memantau suhu CPU,AUX, System dan suhu hardisk. Selain itu software ini dapat memantau tegangan listrik yang mengaliri harddware PC. Lalu untuk tegangan yang di pantau seperti CPU VCORE, dan tegangan ATX.

Kerennya lagi aplikasi ini dapat membaca chip sensor untuk yang paling umum seperti, seri ITE® IT87, Winbond® ICs, dan lain-lain. Selain itu, software ini juga dapat membaca sensor utama pada CPU modern, dimana membaca suhu harddisk melalui S.M.A.R.T dan suhu video card GPU. 

HWMonitor ini merupakan versi terbaru yang memiliki kelebihan khusus yaitu dapat memonitor keadaan suatu hardware CPU lain yang terhubung pada jaringan, Aplibila anda mempunyai beberapa komputer yang terhubung dengan satu jaringan ke komputer anda, maka anda dapat dengan mudah memonitor semua keadaan hardware dari masing – masing komputer tersebut dari komputer utama.

Fitur HWMonitor

  • Berikut ini merupakan beberapa fitur yang berada pada aplikasi HWMonitor:
  • Dapat membaca sensor apapun dengan voltase, suhu, ataupun kipas
  • Menyimpan data pemantauan ke log untuk pemecahan masalah
  • Memeriksa pembaruan BIOS dan Driver
  • Sudah tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit, baik itu  Installer dan Portable

Demikian pembahasan mengenai pengertian dan fitur dari aplikasi BatteryCare. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Download CPUID HWMonitor Terbaru

Title : HWMonitor 1.43
Lisensi : Freeware
Developer : CPUID
Sistem Operasi : Windows XP/Vista/7/8/10

Download Installer

Download Portable

Download Android

Posting Komentar untuk "CPUID HWMonitor Versi 1.43 Terbaru Gratis Windows & Android"