Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Browser Waterfox G3.2.1 Gratis Versi Terbaru

Browser Waterfox Untuk Windows

Bagi anda yang gemar melakukan browsing di internet tetapi ketika browsing web browser-nya terasa lambat sehingga mempunyai keinginan untuk  beralih ke browser lain, akan tetapi bingung harus menggunakan web browser yang seperti apa?

Nah kali ini admin akan membahas sebuah web browser canggih bernama Waterfox dan browser ini merupakan variasi dari web browser ternama yaitu Firefox tetapi sudah dioptimalkan kembali sistem kinerjanya dan menjadi sistem 64-bit.

Pengertian Waterfox

Waterfox adalah browser khusus untuk 64-bit versi Windows dan berdasarkan kode open source Firefox. Dalam artian Code Open Source adalah  kode dasar sebuah software atau Aplikasi yang tersedia untuk di modifikasi dan dapat digunakan kembali. Browser Waterfox 64-bit ini sudah lengkap dengan optimasi untuk membantu mempercepat kinerja browser ini.

Dalam setiap browser tentunya memiliki processor masing-masing baik dalam browser 32-bit dan 64-bit. Contohnya pada processor 32-bit yang memiliki kemampuan register data terkecil di dalamnya, begitu juga dengan processor 64-bit memiliki kemampuan yang sama seperti processor 32-bit tetapi register data yang dimilikinya kecil yaitu dengan ukuran 64-bit.

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa processor 64-bit dapat membaca dan menulis data dari memori dengan memiliki 2x kecepatan dari processor 32-bit. Yah meskipun hal tersebut tidak dapat dijadikan sebuah acuan dasar untuk mengukur seberapa kecepatan processor. 

Web browser ini tidak jauh beda dengan browser Mozilla Firefox hanya saja dalam sistem operasinya yang berbeda, Browser Mozilla Firefox memiliki sistem operasi 32-bit sedangkan web browser Waterfox memiliki sistem operasi 64-bit. 

Mengapa admin mengatakan tidak jauh berbeda dengan Mozilla Firefox? 

Karena Browser ini di dasarkan pada Firefox, sebab browser ini memiliki fungsi yang sama hanya saja di dalam  web beowser Waterfox mengalami perubahan-perubahan yang lebih canggih. Untuk itu anda harus menginstall versi 64-bit dari Microsoft Visual C++2010 Redistributable. hal tersebut di lakukan untuk menghindari pesan kesalahan MSVCR100 ketika mencoba untuk memulai aplikasi, Browser ini juga mendukung add-ons dan plug-in utama seperti versi Adobe Flash Player ,Microsoft Silverlight dan Sun Java.

Kesimpulan

Browser Waterfox di dalamnya pada saat ini di jadikan sebagai web browser tradisional yang sangat baik, Seperti browser Firefox dan Chrome misalnya. Peramban browser ini juga bukan hanya gratis, terbuka(Open Source) , multiplatform serta mandiri. Tetapi untuk kebijakan  keamanan dan privacy -Nya sangatlah menarik dan berguna bagi keseluruhan browser ini. Serta berkontribusi besar bagi penyebaran sistem aplikasi yang besar dan terus berkembang.

Demikian pembahasan tentang browser Waterfox. Apabila ada kritik dan saran anda dapat langsung berkomentar dibawah artikel ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.


Lisensi    : Freeware
Developer    : waterfoxproject
Sistem Operasi    : Windows XP, Vista, 7, 8, 10

Download Waterfox Windows

Download Waterfox macOS

Download Waterfox macOS ARM

Download Waterfox Linux

Download Waterfox Android

Posting Komentar untuk "Browser Waterfox G3.2.1 Gratis Versi Terbaru"