Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BatteryCare 0.9.36 Solusi Penghemat Baterai Gratis Untuk Windows

words-soft.blogspot.com

Dalam artikel kali ini saya akan membahas aplikasi BatteryCare, aplikasi ini dapat mengoptimalkan penggunaan dan kinerja baterai laptop/komputer anda. Untuk lebih lengkapnya langsung saja simak penjelasannya dibawah.

BatteryCare

BatteryCare merupakan Software/aplikasi yang dibuat untuk mengoptimalkan penggunaan dan peforma laptop/komputer anda. Aplikasi ini juga dapat memonitor siklus discharge baterai dan juga membantu meningkatkan daya tahan serta umur baterai atau masa pakai baterai pada laptop/komputer anda.

Bagi anda yang sering menggunakan laptop/komputer dan notebook secara sembarangan dapat menimbulkan resiko yang dapat merugikan bagi anda yaitu akan cepat rusaknya komponen tertentu, termasuk komponen baterai. Nah, didalam aplikasi BatteryCare ini terdapat pilihan konfigurasi yang telah disediakan secara otomatis  sehingga anda dapat memilih tanpa harus mengatur terlebih dahulu dengan secara manual. Anda juga dapat mengatur pada saat kondisi baterai sedang tercabut listrik (On Battery) atau terpasang (Plugged In). Disini anda di tampilkan bagaimana baterai laptop/komputer anda dioperasikan. 

Suhu panas pada Komputer / Laptop dapat memperpendek usia pakai dari suatu komponen serta dapat berimbas pada komponen yang lainnya, termasuk baterai. Maka dari itu aplikasi BatteryCare ini dapat memantau suhu dari prosesor dan Harddisk sehingga anda dapat melakukan tindakan pencegahan apabila terjadi panas yang berlebih. 

Karena pada dasarnya baterai pada Handphone, Laptop/Komputer itu sangatlah penting, jika anda tidak mengerti bagaimana kondisi kesehatan baterai perangkat yang anda gunakan sedetail mungkin, baik itu kondisi yang masih normal atau yang sudah tidak normal sangat perlu anda mengethuinya. Biasanya Kondisi yang meliputi baterai adalah tingkat drop sebuah baterai, Kapasitas maksimal, jumlah siklus charge yang telah dilakukan dan masih banyak lagi dan tentunya sudah banyak orang lain yang mengetahuinya.

BatteryCare juga mempunyai beberapa fitur di dalamnya yang di antaranya sebagai berikut:

Fitur BatteryCare

  • Dapat melakukan pemantauan Battery Discharges cycle
  • Ketika angka konfigurasi siklus discharge tercapai, sebuah notifikasi akan muncul untuk mengingatkan bahwa discharge secara penuh dibutuhkan.
  • Memiliki fitur Sistem Automatic Power Plans
  • Sistem ini dapat mengatur sumber daya baterai pada saat laptop menggunakan high performance atau saat menggunakan power saving mode.
  • Dapat membaca temperatur CPU dan HD sehingga anda dapat mengetahui apakah kdeua komponen tersebut panas atau tidak.
  • Dapat melakukan pergantian Power Plan Secara otomatis.
  • Mengambil alih Windows Aero dan Service yang kurang penting sehingga dapat memberatkan kinerja sistem sehingga berpengaruh pada ketahanan baterai.
  • Adanya Notifikasi Informasi yang akan mengingatkan anda tentang perihal yang perlu anda  ketahui seperti temperatur, status pengisian, sisa waktu, dan power plan.
  • Adanya fitur Auto Update jadi anda tanpa perlu lagi menginstall versi terbaru , aplikasi ini akan secara otomatis melakukan update ke versi terbaru.
  • Tentunya tidak akan membebani sistem anda karena aplikasi ini hanya memkai 0.1% dari prosesor dan memori laptop/komputer anda.

Demikian pembahasan mengenai pengertian dan fitur dari aplikasi BatteryCare. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel BatteryCare ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Download BatteryCare Terbaru

Title : BatteryCare 0.9.36
Lisensi : Freeware
Developer :  Filipe Lourenço
Sistem Operasi : Windows XP/Vista/7/8/10

Download BatteryCare

Posting Komentar untuk "BatteryCare 0.9.36 Solusi Penghemat Baterai Gratis Untuk Windows"