Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Streaming TV Dengan Kodi 19.0 Gratis Terbaru


Di perkembangan yang sudah semakin canggih ini apa saja dapat dilakukan melalui ponsel pintar serta laptop/Pc, intinya yang berkaitan dengan internet. Baik itu Streaming, Live TV dan menonton Film semuanya dapat dilakukan menggunakan perangkat-perangkat yang sudah disebutkan di atas, tetapi karena perkembangan yang semakin pesat, terdapat aplikasi yang dapat melakukan itu semua, ya meskipun ada aplikasi YouTube dan platform lain yang sebagainya. Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat menonton TV seperti menggunakan yang selayaknya dan sebenarnya layanan pada aplikasi ini sudah tersedia sejak tahun 2002, pada saat itu dikenal dengan nama Xbox Media Player. Dan saat ini berganti nama menjadi Kodi  , awalnya  kodi ini disebut XBMC yaitu: sebuah pusat media hiburan streaming video, musik dan games dengan sumber terbuka yang tumbuh dan berkembang dari sebuah proyek amatir untuk memutar konten di Xbox asli.

Pengertian Kodi 

Kodi adalah pemenang penghargaan aplikasi media center untuk Linux, Mac OS X, Windows dan Xbox. XBMC Media Center dibuat oleh sekelompok programmer, karena XBMC merupakan proyek nirlaba yang dikembangkan oleh para programmer sukarelawan yang terletak di seluruh dunia. 

Aplikasi Kodi ini tersedia 30 bahasa, maka dari anda dapat menyesuaikan ingin menggunakan bahasa apa saja dengan sesuai keinginan anda. Kodi juga dapat digunakan untuk menjalankan hampir semua format audio dan video yang ada, Sehingga anda dapat melakukan streaming multimedia dari mana saja, baik itu dirumah atau diluar asalkan tersambung dengan koneksi internet baik itu internet data atau Wi-Fi. 

Tahapan Menggunakan Kodi

  1. Anda dapat menginstall Kodi secara gratis, dan bagi yang belum mengintsal dapat menginstallnya di bawah.Aplikasi menyediakan banyak fungsi yang tidak akan Anda temukan di aplikasi lain.
  2. Setelah Kodi diinstal dan berjalan di perangkat Anda, maka Anda akan melihat daftar menu untuk Anda pilih, seperti Gambar, Video, Musik, dan lain sebagainya.
  3. Kemudian Yang Anda lakukan adalah cukup dengan membuka apa yang Anda inginkan lalu unggah konten yang Anda pilih.
  4. Setelah itu konten Anda harus disimpan di suatu tempat secara lokal atau di drive jaringan yang memungkinkan untuk Anda akses di sekitar rumah Anda serta berpotensi juga untuk diakses dari jauh.
Setelah mengerti dengan tahapan menggunakannya, masih terdapat beberapa fitur tentang aplikasi Kodi ini, dan berikut fiturnnya

Fitur Kodi

  • Memiliki Fitur TV Langsung dengan frontend EPG dan PVR / DVR
  • Mempunyai Fitur Pemutaran video
  • Mempunyai Fitur Pemutaran audio
  • Memiliki Gambar digital / tampilan gambar
  • Mempunyai Manajer Game dan emulator konsol game
  • Dapat memformat media audio, video, dan gambar
  • Adanya Fitur Addons Manager, addons dan plugin
  • Dapat merubah Tema dengan sesuai keinginan anda.
  • Memiliki Fitur Antarmuka Web

Itulah tahapan menggunakan Kodi serta fitur-fiturnya, Selain mempunyai fitur yang banyak Kodi juga dapat memanjakan mata anda untuk melakukan streaming dan lainnya. 

Kelebihan Kodi

Berikut merupakan beberapa kelebihan yang terdapat pada aplikasi Kodi:

  • Memiliki User INterface(UI) yang modern
  • Bisa digunakan untuk streaming Netflix, YouTube, dan lain-lain
  • Dapat berfungsi sebagai media center untuk menampilkan galeri dan semua video di laptop/komputer

Kekurangan Kodi

Selain kelebihan pada aplikasi Kodi, ada beberapa kekurangan yang terdapat didalam aplikasi Kodi:

  • Kurang sesuai jika yang anda cari adalah pemutar video offline.

Note: Bagi yang ingin mengunduh Kodi anda dapat mengunjungi situs resminya Kodi Yaitu XBMC atau silahkan mengunduh melalui artikel ini di bawah.

Demikian Pembahasan mengenai aplikasi Kodi. Apabila ada pendapat tentang artikel Kodi yang ingin disampaikan silahkan anda tuliskan di kolom komentar dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda terimakasih.

Judul: Kodi 19.0
Lisensi: Freeware
Developer: XBMC
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

Download Kodi Windows Installer 32-bit

Download Kodi Windows Installer 64-bit

Download Kodi Android

Downlaod Kodi MacOS

Posting Komentar untuk "Streaming TV Dengan Kodi 19.0 Gratis Terbaru"