Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

doPDF Versi 11.0.141 Konversi dokumen Untuk Windows Gratis Terbaru

doPDF Konversi Dokumen Untuk Windows

Format file yang sering digunakan memang sangat banyak, Namun biasanya para mahasiswa dan siswa sering menggunakan format file PDF. Mengapa demikian? Karena format PDF ini bisa dikatakan sangat rapih dan nyaman dilihat. 

Tetapi aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk merubah format .docx, .docs, .doc menjadi .pdf  itu ada banyak sekali di perkembangan teknologi seperti saat ini. Terlebih lagi kita dapat merubah file dokumen kita kapan saja dengan menggunakan platform online yang sudah berada hampir di semua browser. Meskipun begitu cara tersebut bisa dibilang kurang efektif sebab anda harus memiliki jaringan internet untuk menggunakan platform tersebut.

Terdapat cara yang lebih efesien dibandingan harus mengunjungi platform online tersebut ketika ingin merubah format .docx, .docs, .doc menjadi format .pdf yaitu menggunakan program pihak ketiga seperti doPDF.

Pengertian doPDF

doPDF adalah software yang dapat melakukan konversi dokumen secara gratis ,dengan penggunaan pribadi dan komersial. Untuk convert(konversi) file dengan menggunakan aplikasi ini cukup mudah hanya dengan satu kali klik saja. Program ini juga bisa melakukan konversi file seperti Microsoft Excel, Word, bahkan PPT pun dapat di convert hanya dengan menggunakan software ini.

Dokumen PDF merupakan Portable Document Format, Bentuk dokumen seperti ini sudah sering kita jumpai dalam ranah pendidikan atau pun ranah perkantoran dan aplikasi semacam ini sangat dibutuhkan oleh para kalangan pelajar dan mahasiswa. Bahkan para pekerja perkantoran pun sewaktu-waktu pasti menggunakan format dokumen PDF ini.

Fitur doPDF 

Berikut ini merupakan beberapa fitur yang berada pada program doPDF serta yang membuat berbeda dari perangkat lunak gratis yang lain:

  • Dapat dengan mudah dalam menentukan ukuran halaman untuk file PDF yang sedang anda buat
  • Dengan software converter ini anda dapat mengecilkan atau memperbesar ukuran konten file PDF yang dihasilkan
  • Orientasi halaman dapat diubah
  • Resolusi grafis dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda 

Selain itu doPDF juga memiliki keunggulan tersendiri bagi siapa saja yang menggunakannya. Untuk mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi konversi untuk windows ini, berikut adalah keunggulannya.

  • Tidak memerlukannya program pihak ketiga untuk membuat file PDF
  • Dapat memilih Resolusi dengan keinginan anda.
  • Adanya ukuran halaman custom anda dapat memilih ukuran standar halaman (seperti Letter, Legal, A4, A5, A6, …)
  • Terdapat banyak pilihan bahasa , tergantung dari anda memilih untuk menggunakan bahasa apa.
  • Dapat mencari file PDF yang anda hasilkan.
Nah, itulah beberapa keuntungan menggunakan doPDF. Namun, jika Anda ingin mendownload program konversi untuk windows ini anda dapat mengunjungi situs resmi dari software ini yaitu Softland atau anda juga bisa menggunakan link download yang sudah tersedia dibawah artikel ini.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi doPDF. Apabila ada saran atau pendapatnya yang ingin disampaikan tentang artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekian dan terimakasih.

Judul    : doPDF 11.0.141
Lisensi    : Freeware
Developer    Softland
Sistem Operasi    : Windows XP/Vista/7/8/10

Download doPDF Windows Installer

Download doPDF Windows Portable

Posting Komentar untuk "doPDF Versi 11.0.141 Konversi dokumen Untuk Windows Gratis Terbaru"